photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat - Tempat Wisata Di Surabaya

Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan, hal ini terjadi karena pertempuran orang-orang dari Surabaya melawan pasukan Belanda dalam revolusi kemerdekaan Indonesia. Nama Surabaya, menurut etimologi , berasal dari kata Sura dan Baya atau ata Suro Boyo , dalam bahasa Jawa .

Kota Surabaya menjadi ibukota procinsi Jawa Timur,bahasa sehari - hari yang digunakan adalah bahasa jawa atau bahasa surabaya nya Suroboyoan.

Surabaya memliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi yang mungkin Anda sukai,Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota Surabaya :

1. Kebun Binatang Surabaya

BeritaTravelling

Kebun binatang ini terletak di jalan  setail No. 1 Surabaya,Kebun binatang ini menjadi tempat wisata yang digemari dan populer di kota Surabaya.Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang terlengkap dengan jumlah 351 spesies.

2. Patung Empat Wajah Surabaya

BeritaTravelling

Patung Empat Wajah ini terletak di sekitar kawasan Pantai Ria Kanjeran.Patung ini menjadi daya tarik wisatawan karena patung ini hampir mirip seperti Patung Buddha yang ada di Thailand.

Suasana disini sangat asri dan dapat menemani Anda waktu sedang melihat patung Buddha empat wajah ini dari jarak yang dekat.

Di sekitar patung Buddha ini terdapat taman-taman yang dipenuhi dengan pepohonan rindang. Selain itu, disini juga ada patung gajah dan ruangan untuk meditasi di sekitar patung Buddha ini dan dapat digunakan untuk beribadah bagi yang memeluk agama Buddha.

3. Jembatan Suramadu

BeritaTravelling

Jembatan Suramadu adalah singkatan dari Surabaya dan Madura.Jembatan ini menghubungkan antara Surabaya dan Madura.Jika berada di Jawa untuk berkunjung ke pulau Madura tanpa harus menaiki kapal penyeberangan.

Selain digunakan sebagai jembatan penyeberangan, dengan keindahan struktur jembatannya, Jembatan Suramadu juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata baru di Surabaya dan Madura.
Pada malam hari jembatan ini dihiasi lampu - lampu sehingga sangat indah dilihat pada malam hari.

4. Hutan Mangrove Wonorejo

BeritaTravelling

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. DiHutan Mangrove Wonorejo Anda bisa berjalan di atas jembatan bambu dan menaiki perahu. Terletak deket dengan Bandara Juanda di Surabaya, Wisata Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang alami.

5. Pantai Kenjeran

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berlokasi di kecamatan kenjeran kota Surabaya.
Pantai Kenjeran menyediakan fasilitas bermain anak-anak, taman yang asri dan pemandangan bebatuan yang sangat memanjakan mata. Pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Surabaya, seperti Lontong balap, lontong kupang, sate kerang, dan sebagainya.

Di pantai ini juga merupakan tempat untuk bersantai sambil menikmati  keindahan alam dan deburan ombak.

6. Monumen Kapal Selam

BeritaTravelling

Monumen ini terletak di pusat kota Surabaya.Monumen ini menjadi objek wisata yang menarik dikunjungi wisatawan dikarenakan monumen ini adalah kapal sungguhan yaitu KRI Pasopati 410, salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952 dengan tipe Whiskey Class. Kapal ini pernah ikut berperan dalam Pertempuran Laut Aru tentang Irian Barat dengan Belanda.

7. Kelenteng Sanggar Agung

BeritaTravelling

Kelenteng ini terletak di jalan sukolio Nomor 100,pantai kenjeran Surabaya.Kelentang ini terdapat patung Dewe Kwan Im Pouw Sat dan empat pelindungnya. Ada juga 2 patung naga di setiap sisi patung dewi Kwan Im dengan panjang masing-masing 6 M. Sedangkan patung Kwan Im sendiri memiliki tinggi sekitar 20 m dan tampak indah layaknya sebuah karya seni.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »