photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Asyiknya Berwisata Ke Kota Yogyakarta

Di indonesia mempunyai tempat-tempat liburan yang bagus dan menyenangkan,baik itu dari segi keindahan alam,pariwisata,wahana bermain anak ataupun kuliner.

beritatravelling

Daerah Istimewa Yogyakarta,atau akrab disebut kota jogja merupakan salah satu kota wisata di indonesia yang sering dikunjungi wisatawan.

Daerah Istimewa Yogyakarta,biasa disebut kota jogja ini banyak tempat wisata yang patut dikunjungi,tinggal dipilih saja mau pergi ke pantai menikmati keindahan laut maupun pergi ke wisata alam melihat keindahan alam,kuliner ataupun yang lain nya.

Jogja merupakan kota yang ramah dan nyaman untuk berlibur,biaya untuk berwisata ke jogja ini pun relatif murah,terjangkau untuk semua orang.

Tempat wisata di kota jogja ini sangatlah banyak,Anda pun harus pintar memilihnya,baiknya mencari tahu terlebih dahulu tempat-tempat manakah yang terkenal dan paling banyak dkunjungi oleh wisatawan.

Berikut tempat-tempat wisata di kota jogja ini :

1. Desa wisata kalibiru

Desa Kalibiru ini merupakan salah satu wisata alam yang dimiliki kota jogja,desa ini terletak di kalibiru di bukit menoreh kulonprogo sebelah barat yogyakarta.
Terkenal dengan keindahan pemandangan alam nya dari ketinggian yang indah,di tempat ini juga ada permainan flying fox yang terletak di atas bukit.

beritatravelling

Di tempat ini sangat cocok untuk mengambar dimana sebuah latar datar seluas kurang lebih 1 meter dibuat untuk flying fox,karena berada di ketinggian,pemandangan yang terlihat pun sangat indah,disinilah menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung disini dan mengambil foto dan hasilya pasti cantik.Berwisata ke tempat ini bersama keluarga atau pun bersama teman-teman sangat lah menyenangkan,apalagi berfoto ria untuk kenang-kenangan selama berlibur.

beritatravelling

2. Candi Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan candi borobudur.Salah satu 7 keajaiban dunia ini mempunyai daya tarik tersendiri di mata dunia maupun masyrakat.
Candi ini terletak di Jl.Badrawati,Magelang provinsi Jawa Tengah.

beritatravelling

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini,baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar,tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung apalagi pada saat hari besar waisak,tempat ini dijadikan tempat perayaan setiap tahun nya.Berkunjung disini juga bisa melihat betapa
indah nya karya seni yang tidak tertandingi terlihat dari susunan balok vulkanik serta pahatan relief nya.Liburan ke jogja tak lengkap kalau belum berkunjung kesini.

beritatravelling

3. Kebun Buah Mangunan

Tempat ini merupakan tempat wisata yang baru terkenal nama nya di kalangan masyarakat.
Kebun Buah Mangunan menyajikan pemandangan indah Sungai Oya dari ketinggian.Tempat  ini terletak di Mangunan,kecamatan dlingo,kabupaten bantul.Tempat ini berada sekitar 35 km dari pusat kota Yogyakarta.

beritatravelling

beritatravelling

4. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan tempat dimana kalau berkunjung ke kota yogyakarta adalah tempat pusat nya oleh-oleh khas Yogykarta. Sepanjang jalan Malioboro ini bisa menemukan beraneka ragam souvenir khas kota Jogja seperti baju,gantungan kunci,batik dll masih banyak lagi.

beritatravelling

Selain itu juga di tempat ini banyak menjual makanan yang dijual pedagang kaki lima.
Selama di tempat ini sering mendengar alunan gamelan jawa yang diputar dari kaset maupun dimainkan secara langsung oleh seniman anak Yogyakarta,jadi sayang sekali kalau tidak berkunjung ke sini.

beritatravelling

5. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun ini terletak di Bleberan, Playen, Kabupaten Gunung kidul,Yogyakarta,Indonesia.
Air terjun Sri Gethuk ini sangat indah,kita dapat berenang melompat dari batu, atau berenang di air terjun kecil yang tersembunyi di samping air terjun.

beritatravelling

Naik rakit atau berjalan di sepanjang sawah untuk dapat menuju ke air terjun. Kita juga bisa menyewa pelampung jika ingin berenang.
Di lokasi pariwisata ini juga menawarkan berbagai macam wahana yang beragam seperti arung jeram, river tubing dengan ban dan pelampung, Di sekitar air terjun, kita juga dapat mengunjungi gua bawah tanah Goa Rancang kencana dengan pohon besar pada pintu masuk gua. Suasana gelap akan terasa di goa ini. Bawalah senter yang akan membantu menjelajahi gua atau bisa juga menyewa senter dari penduduk setempat,pasti merupakan petuanlangan yang seru dong

beritatravelling

6. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora terletak di Desa Banjarejo,Kecamatan Tanjungsari,Gunung Kidul.Tempat ini merupakan tempat wisata di kota jogja yang terbaru,tempat ini merupakan puncak bukit yang memiliki keindahan yang menawan,dari Puncak kosakora anda bisa melihat pemandangan pantai,pemandangan bukit dan bisa melihat sunrise ataupun sunset di puncak ini.Tempat ini sangat cocok untuk foto-foto berlantar pemandangan.

beritatravelling

beritatravelling


Previous
Next Post »