photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat Wisata Terkenal Di semarang

Semarang adalah ibukota dari Provinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke 5 di Indonesia. Walaupun tidak begitu terkenal kota wisata nya,Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik.

Apa saja tempat wisata di Semarang yang menarik dan layak Anda kunjungi ?
Wisata Semarang menyajikan berbagam objek yang menawan.
Berikut ini adalah  tempat wisata di Semarang yang jika anda berkunjung ke Semarang, pastikan anda mampir di sana,yaitu :

1. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan tempat pantai yang sangat menenangkan dengan semilir angin,deburan ombak dan tentu saja pemandangan laut yang indah merupakan pengalaman yang menyenangkan.
Di pantai ini tepat sekali untuk melihat sunset dan sunrise.

BeritaTravelling

2. Lawang Sewu

BeritaTravelling

Tempat wisata berikutnya di semarang ialah Lawang Sewu,Lawang sewu bertempat di jantung kota semarang.Tempat ini dulunya gedung megah yang digunakan sebagai gedung pemerintahan dan pusat kantor kereta api.

Gedung tua ini menjadi lokasi pertempuran yang hebat antara pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta Api melawan Kempetai dan Kidobutai, Jepang. Maka dari itu Pemerintah Kota Semarang dengan Surat Keputusan Wali Kota Nomor. 650/50/1992, memasukan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno atau bersejarah di Kota Semarang yang patut dilindungi.

BeritaTravelling



Di Lawang Sewu ini juga terdapat penjara bawah tanah yang fenomenal,sayang sekali kalau tidak dikunjungi.

3. Pagoda Buddhagaya Watugong

Wisata selanjuntya ialah  Pagoda Buddhagaya Watugong bagi yang beragama Budha.
Di tempat ini menampilkan penampilan pemandangan yang indah dan pagoda yang indah berjumlah 7 tingkat,di masing -masing tingkatan nya terdapat patung Dewi Kwan Im berjumlah 4 buah yang menghadap ke 4 penjuru.

BeritaTravelling

Pagoda ini merupakan pagoda tertinggi di indonesia yang diresmikan pada tahun 2006.
Tempat ini juga menjadi tempat beribadah bagi yang beragama Budha.

4. Taman Rekreasi Wonderia

Taman rekreasi ini bertempat di Jl.Sriwijaya No. 29,Semarang,Jawa Tengah.
Taman rekreasi wonderia merupakan taman bermain yang memiliki fasilitas permainan bermacam-macam,permainan anak-anak juga ada,dan disini juga ada rumah hantu bagi Anda yang ingin menguji nyali.

BeritaTravelling


Pada saat musim liburan tempat ini diadakan pertunjukan seperti pementasan tari -tarian maupun penyanyi untuk menghibur pengunjung.

5. Wisata Kuliner Lumpia Semarang

Kota Semarang dijuluki kota lumpia,karena lumpia merupakan makanan khas semarang.
Di kota Semarang ini,ada beberapa daerah yang dapat anda kunjungi untuk mencicipi makanan khas Semarang ini, yaitu di Gang Lombok, Jalan Mataram, Jalan Pemuda, dan Jagalan. Lumpia di Gang Lombok no 11 adalah warung lumpia tertua di kota ini. makanan dengan paduan rebung muda, udang dan telur dinikmati dengan saus dan daun bawang adalah menu penghias Lumpia. Harganya berkisar Rp 10.000 per porsi.

BeritaTravelling


6. Kelenteng Sam Po Kong

Kelenteng Sam Po Kong adalah objek wisata yang bernuansa tionghoa dan di tempat ini terdapat Patung Laksamana Cheng Ho yang mempunyai tinggi 10 meter,merupakan  yang tertinggi di Asia Tenggara,patung nya didatangkan langsung dari cina.
Untuk datang ke tempat ini harga tiket nya cukup murah sekitaran Rp 3000 -  Rp 5000 saja.

BeritaTravelling


7.Kota Lama atau Kota Tua

Tempat ini mengingatkan kembali nilai -nilai historis indonesia.Disebut - sebut kota tua dikarenakan tempat ini masih bernuansa alami kehidupan jaman dahulu.Bisa dilihat dari bangunan nya yang tua dari zaman kolonial.

BeritaTravelling


Masih banyak lagi pilihan tempat wisata di kota Semarang dengan keindahan yang berbeda -beda.
Nama - nama di atas bisa menjadi perwakilan tempat -tempat wisata jika berkunjung ke semarang sehingga bisa menjadi kenangan bagi siap saja yang berkunjung kesini.

Agen Poker Online Terpercaya 

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »