photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berkunjung Ke Danau Toba Dan Pulau Samosir

Negara Indonesia memiliki beraneka ragam tempat wisata,contoh nya Danau Toba ini.Bagi Anda yang menyukai alam,tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi,karena tempat ini indah,tidak akan menyesal deh kalau datang berkunjung ke sini.

BeritaTravelling

Disini Anda bisa melakukan kegiatan - kegiatan seperti bermain jetsky, mengelilingi danau dengan menggunakan perahu, menikmati tantangan menaiki banana boot, menyaksikan berbagai tarian adat setempat, menyaksikan perlombaan balap perahu, mencoba tantangan wahana yang ada di Dana Toba, melihat fenomena alam batu gantung dan masih banyak lagi yang lainya, Anda juga bisa berjalan - jalan mengelilingi desa yang ada di Pulau Samosir.

BeritaTravelling

Dua desa Pulau Samosir sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Desa Tomok dan Tuktuk. Tomok merupakan desa yang memiliki banyak tempat penginapan bagi para wisatawan. Sedangkan Tumuk merupakan desa yang memiliki beberapa wisata yang penting untuk dikunjungi.

Seperti Museum Batak, pertunjukan tari boneka Sigale - gale yang merupakan tarian khas dari pulau Samosir, serta tempat peristirahatan terakhir Raja Sidabutar. Selain itu, di Pulau Samosir Anda akan menemukan pegunungan berkabut dan air terjun. Anda akan disambut oleh keramahan masyaraakat Batak yang membuat Anda betah berlama – lama di tempat ini.

BeritaTravelling

Warga sekitar Danau Toba bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Mereka mengandalkan kekayaan alam disekitar tempat pemukiman di Danau Toba. Mereka juga selalu menjunjung tinggi budaya dan tradisi serta kearifan lokal dari Danau Toba. Budaya mereka sangatlah kental dan bernuansa Batak.

Di sekitar Danau Toba juga ada beberapa tempat yang ramai dikunjungi pera wisatawan. Balige, merupakan salah satu kecamatan yang selalu ramai pengunjung. Balige adalah ibu kota kabupaten Samosir. Dari Balige, anda dapat menyaksikan panorama Danau Toba yang menawan.

Berikut merupakan objek wisata yang ada di Danau Toba :

1. Pemandangan Pulau Samosir

Di tempat ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan pantai yang indah,selain itu juga ada gereja tua,gunung -gunung yang berpadu dengan air danau.
Pulau Samosir warga nya rata -rata orang Batak.Orang batak terkenal dengan nada bicara nya yang kasar terkesan menyegak,akan tetapi itulah yang menjadi ciri khas nya orang batak,dibalik itu semua nyata nya orang batak adalah orang yang ramah asalkan kita ramah juga terhadap dia.

BeritaTravelling

Di Pulau Samosir ini terdapat Pantai Pasir Putih,di pantai ini bukanlah seperti yang anda bayangkan berada di tepi laut, melainkan di danau toba. Di sini anda bisa bermain seperti halnya di pantai, hamparan pasir putih di tepi danau yang membuat namanya menjadi pantai pasir putih, gelombang danau yang tenang membuat bermain bersama anak-anak dan teman-teman travelling anda. Pantai ini ada di Desa Parbaba.

2. Belajar Adat Istiadat Orang Batak

Jika berkunjung ke pulau Samosir jangan lah lupa mengunjungi kampung nya orang batak.Disini kalian dapat melihat berbagai macam ragam rumah khas Sumatra Utara,disini juga dapat melihat benda - benda bermaterial batu yang tak lapuk di makan usia.

BeritaTravelling

Di kampung nya orang Batak ini terdapat juga Museum Hutan Bolon Samosir yang berisi peninggalan -peninggalan sejarah tentang suku batak.

3.Melihat danau di dalam danau.

Tak jauh dari desa Tuk Tuk, kamu juga bisa temukan Danau Sidihoni. Jadi satu fenomena langka di mana terdapat danau di dalam danau, kamu harus punya keberanian untuk mencapai kawasan ini. Bukan tanpa alasan, jalur yang dilalui bergitu menantang. Karena sangat sulit, bahkan tak sedikit turis yang tersesat. Tak perlu khawatir, penduduk setempat selalu berbaik hati menunjukkan jalan kalau kamu tersesat.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya





Previous
Next Post »