photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Mencicipi Kuliner - Kuliner Di Pekan Baru,Riau

Pekanbaru,Riau selain terkenal sebagai kota yang mempunyai destinasi tempat wisata yang baik, tentu akan lebih baik apabila destinasi tempat wisata tersebut di barengi dengan tempat wisata kuliner pekanbaru yang tidak kalah menariknya jika di bandingkan dengan destinasi tempat wisata yang ada di pekanbaru.

Agen Bola Terpercaya

Berikut informasi - informasi mengenai kuliner - kuliner yang patut untuk dicoba di kala sedang mengunjungi kota PekanBaru Riau ini,diantaranya sebagai berikut :

1.Ikan Baung

Ikan Baung merupakan jenis ikan air tawar yang banyak terdapat di Pekanbaru. Tekstur daging ikan yang padat namun lembut terasa sangat pas dipadukan dengan bumbu asam pedas yang menggugah selera. Rasa gurih, pedas, dan asam menjadi satu masakan yang lezat yang harus dicoba.


BeritaTravelling

2.Roti Jala

Roti Jala adalah roti yang tidak pada umumnya.Roti Jala ini memiliki ciri khas yaitu jika pada umumnya roti berisi cokelat, pisang, susu, atau keju. Maka roti jala ialah roti dengan kuah kari kambing dan acar nanas. Makanan ini bisa ditemui di beberapa rumah makan khas melayu di pekanbaru riau.

BeritaTravelling

3. Ikan Salai


Ikan Salai ialah ikan basah yang masih segar lalu dikeringkan melalui proses pengasapan. Ikan Salai adalah salah satu menu makanan yang cukup terkenal di pekanbaru riau, yang tinggal di sepanjang sungai-sungai besar yang ada di Riau , salah satunya di Kabupaten Pelalawan.


BeritaTravelling

4.Asidah

Kue ini namanya Asidah,nama nya terdengar aneh dan asing akan tetapi mempunyai rasa yang nikmat.Asidah ini memiliki tekstur lembut dan rasanya manis perpaduan rempah seperti cengkeh, kayu manis dan daun pandan.Yang uniknya kue ini dimakan pake bawang goreng.


BeritaTravelling

5.Durian PekanBaru

Duriaan di pekanbaru ini layak untuk dicicipi karena rasa nya sangat manis meskipun ukuran nya tidak terlalu besar.Dan yang membuat unik adalah mencicipi durian di kota ini akan disajikan bersama pulut atau ketan putih dengan taburan kelapa parut yang dapat menambah kelezatan dari durian Pekanbaru.

6.Kue Bangkit

Bisa diberi nama kue bangkit ialah ukuran dari kue ini setelah matang dan dikeluarkan dari oven akan berukuran dua kali lipat dari ukuran adonan semula nya.Kue bangkit ini memiliki warna putih kekuningan dan kadang dipercantik dengan diberi noktah berwarna merah di atasnya. Tekstur kue bangkit yang sangat halus dan gampang remuk.


BeritaTravelling

7.Es Air Mata Pengantin

Es air mata pengantin terdiri dari bermacam agar - agar berwarna - warna. Es ini sekaligus dilengkapi biji selasih, nata de coco, dan blewah serta serutan es batu.


BeritaTravelling

Demikianlah informasi mengenai kuliner - kuliner yang patut dicicipi jika berada di kota Pekanbaru Riau ini.Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »