photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berwisata Ke Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan suatu pulau yang terletak di Nusa Tenggara,pulau ini berada di tengah - tengah antara pulau Sumbawa dan pulau Flores tepatnya di sebelah timur pulau sumbawa.

Pulau Komodo ini termasuk tempat wisata indonesia yang tak asing lagi kita dengar,karena pulau ini termasuk ke dalam kategori 7 keajaiban dunia.

BeritaTravelling

BeritaTravelling


Tips mengunjungi Pulau Komodo sebagai berikut :

1.Sewalah seorang “Jagawana” atau pawang yang ahli untuk menemani perjalanan anda di Taman Nasional Komodo. Selain aman, Anda juga akan mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang pulau ini.

2.Pakailah sepatu booth agar terlindung dari ular, karena disana banyak jenis ular yang biasanya hidup dibawah tanah pada padang rumput savanna.

3. Jangan sekali – kali memberi makanan dan mengusik ketenangan hewan purba komodo. meski terlihat tenang dan gerakan nya lambat, namun hewan ini juga bisa bertindak agresif.

4.Siapkan tongkat bercabang pada saat menjajaki destinasi ini, karena komodo takuk ketika digertak menggunakan tongkat tersebut.

5.Mengingat kondisi hutan dan padang savanna di pulau komodo, bawalah lotion anti nyamuk untuk menghindari gigitan para nyamuk.

6. Jika Anda perempuan dan sedang mengalami menstruasi. Maka laporlah pada “Jagawana” atau pawang,karena penciuman hewan purba komodo sangat tajam terhadap bau darah,mengakibatkan dia lebih agresif. Dengan melapor maka  keselamatan anda lebih diperhatikan.

7. Anda dilarang merokok, mengingat medan area merupakan padang rumput savanna.

8. Siapkaan energi yang banyak dan kaki yang kuat untuk melangkah. Karena di tempat ini sangat luas.

9. Sediakan kebutuhan pribadi dengan lengkap.

BeritaTravelling


Di Pulau Komodo ini selain bisa melihat hewan Komodo di habitat asli nya,Anda juga disuguhkan pemandangan alam yang tak kalah bagus nya.Cantik nya laut,jernih nya air laut serta disini bisa snorkeling di pantai - pantai nya,seperti pantai flores contohnya.


BeritaTravelling

Pulau Flores merupakan pulau yang terletak tak jauh dari pulau komodo,bisa dibilang masi 1 kawasan dengan pulau komodo.Pulau Flores ini sangat cocok tuk berenang maupun bersnokeling,beragam macam spesies ikan yang bersembunyi dibalik terumbu yang indah.

Jika berkunjung ke Pulau ini Anda juga dapat menyewa kapal loh,kapal itu dimiliki oleh nelayan setempat.Dengan menggunakan perahu tersebut Anda diajak berkeliling pulau ini.

Di dalam perjalanan di perahu,Anda akan menemukan lumba - lumba yang lucu muncul menggoda Anda,sempatkan waktu bermain bersama mereka.Serta Anda juga dapay melihat penyu hijau serta paus yang berenang bebas disana.


BeritaTravelling

Berlibur ke Pulau Komodo tidak lengkap kalau tidak membeli oleh - oleh atau cinderamata khas pulau ini.
Oleh -oleh nya beraneka ragam dimulai dari kaos -kaos bergambar komodo,patung komodo,gantungan dll masih banyak yang lain nya.

Serta di pulau ini mempunyai makanan khas nya juga,yaitu :

1. Kue Rambut: Kue ini terbuat dari tepung beras,kanji,tepung terigu dan gula merah.Bentuk nya tipis seperti rambut,mangkanya disebut kue rambut.


BeritaTravelling


2. Jagung Titi : Kue yang menyerupai jagung emping,bisa dijulukin jagung titi adalah karena proses pembuatan nya dengan cara di titi atau dipikul hingga gepeng.

BeritaTravelling

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar