photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tips Liburan Dengan Badget Minim Tapi Menyenangkan

Liburan itu sangat dibutuhkan untuk setiap orang,setiap hari melakukan aktivitas kerja membuat banyak pikiran,beban ataupun masalah bermunculan sehingga membuat pikiran menjadi jenuh,bosan.Terkadang dengan semua aktivitas tersebut dibutuhkan refreshing /berlibur untuk melupakan sejenak aktivitas sejenak.

Bagaimana kalau mau liburan tapi memiliki badget/keuangan yang pas-pas an akan tetapi menyenangkan,tentu saja itu merupakan masalah pokok bukan,
Tenang..berikut tips liburan dengan badget /dengan keuangan yang pas-pas an akan tetapi menyenangkan :


beritatravelling
1. Buat planning/tujuaan liburan

Pertama-tama sebelum memikirkan liburan,pikirkan terlebih dahulu kemanakah tujuan liburan nya,
Setelah dipikirkan itu semua, baru lah sesuaikan kondisi keuangan/badget apakah cukup atau tidak,harus dipikirkan dengan baik karena hal ini merupakan permasalah pokok.










beritatravelling 2.Survei tempat yang mau dikunjungi

Sebelum bepergian baiknya cari tau terlebihi dahulu tentang wilayah yang mau dikunjungi,wisata alam,transportasi,makanan khas dan lainnya.harus dipersiapkan dengan baik.Semua harus dipikirkan agar pada waktu pergi nanti tidak ada kendala sama sekali.








beritatravelling
3.
Usahakan jangan hari libur

Ini merupakan hal yang penting dikarenakan liburan ataupun travelling pada saat tanggal merah/libur nasional biasanya tempat-tempat wisata yang berbayar harga nya lebih mahal dari hari biasanya.
Jika kalau tidak mempunyai waktu lain ,ada baiknya mensortir tempat wisata yang berbayar yg ingim dikunjungi,agar tidak membebani pada saat bepergian.






4.Pesan tiket dari jauh-jauh hari


beritatravellingMemesan tiket jauh-jauh hari merupakan hal yang penting juga dikarenakan kalau memesan dekat-dekat hari pasti harga nya sedikit mahal.Biasanya memesan tiket jauh-jauh hari harga nya sedikit lebih murah,keuntungan memesan tiket jauh-jauh hari juga biasanya ada promonya,jadi kan bisa menghemat lagi dari segi pengeluaran,kalau ada yang murah mengapa tidak.


5. Bepergian lah secara beramai-ramai atau serombongan

beritatravellingLiburan yang menyenangkan itu apabila kita berlibur beramai-ramai baik bersama teman-teman maupun keluarga,karena dengan liburan beramai-ramai bisa menghemat biaya penginapan karena bukan kita sendiri yang membayar nya melainkan bayar secara bersama-sama  atau bisa disebut sokongan,selain itu juga bepergian secara beramai-ramai itu menyenangkan


6.Cari makan yang sederhana dan penginapan yang sederhana

beritatravellingLiburan dengan badget minim memang serba terbatas,makan maupun penginapan juga harus dibatasi,hehe
Makan lah makanan yang sederhana sesuai kantong yang penting kenyang di perut.
Dan carilah penginapan yang sederhana saja,asal bisa beristirahat dengan nyaman,karena kalau liburan ini banyaklah keluar nya ketimbang di hotel/penginapan,maka itu bijak lah dalam memilih penginapan.



7. Menginap di rumah teman

beritatravellingIni salah satu tips tambahan,jikalau tujuan liburan anda kebetulan di daerah dimana ada teman kalian,disana anda bisa menumpang menginap atau pun makan dirumah teman,dengan cara ini kan bisa menghemat pengeluaran juga,di samping itu mau pergi kemana-mana juga tidak susah karena ad teman yang menjadi petunjuk jalan.




8. Manfaatkan wi-fi gratis

beritatravellingPada saat bepergian liburan jangan lupa membawa gadget seperti smartphone,karena di jaman sekarang ini gadget bisa dikata sebagai kebutuhan utama dan penting di jaman modern sekarang ini,dengan  membawa gadget bisa dimanfaatkan untuk foto-foto ataupun ngepost foto kalian ke media sosial selama liburan.Manfaatkan tempat-tempat yang ada wifi nya,agar kuota internet awet,kalau ada yang gratisan kenapa tidak dipergunakan dengan baik.




beritatravelling9. Berbelanja secara bijak

Hal ini merupakan sumber pengeluaran yang besar kalau lagi liburan,namanya juga liburan pasti ada keinginan untuk berbelanja ,tentu membeli oleh-oleh ataupun cindera mata.
Berbelanja lah  seperlunya dan bijak sesuai kondisi keuangan yang dimiliki,carilah tempat berbelanja yang harganya  terjangkau.




Itulah Tips Liburan Dengan Badget Minim Tetapi Menyenangkan,semoga bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan,karena dalam liburan itu tidak selamanya selalu mahal asalkan bisa mengatur keuangan dan tempat tujuan nya.
Previous
Next Post »