photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat Asik Di Purwokerto

Kota Purwokerto merupakan ibukota dari Kabupaten Banyumas,Jawa Tengah.Kota Purwokerto ini memiliki banyak julukan dari kota transit,kota keripik,hingga kota pensiunan. Banyumas dikelilingi oleh Kabupaten Brebes di utara; Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen di timur, serta Kabupaten Cilacap di sebelah selatan dan barat.

Jika ingin liburan ke kota Purwokerto,ada banyak sekali objek - objek wisata yang menarik untuk bisa dikunjungi,di antara nya salah satunya ialah dari segi pemandangan nya.
Berikut objek - objek wisata yang ada di Kota Purwokerto,sebagai berikut :

1. BatuRaden Di Purwokerto

Tempat wisata ini terkenal di Kota Purwokerto.Tempat ini terletak di lokasi lereng gunung Slamet.
Tempat ini sangat cocok sekali untuk anda dan keluarga melepaskan penat ataupun pikiran setelah beraktivitas.Udara di sekitar tempat ini sejuk,bersih serta menampilkan pemandangan yang indah karena terletak di ketinggian,selain itu tempat wisata ini memiliki sumber air panas alami,fasilitas perawatan atau pengelolan hutan.
Fasilitas lain nya seperti permainan,kolam renang,kolam luncur,sepeda air

BeritaTravelling

2. .Curug Cipendok

Curug Cipendok ini merupakan tempat wisata yang menarik untuk dilihat,pemandangan alam nya yang dihiasi dengan pepohonan hijau,udara sejuk,nyaman jauh dari kebisingan perkotaan.Selain itu di tempat ini ada air terjun yang berada di kaki gunung slamet sebelah selatan,air terjun ini dikelilingi oleh dinding alam sehingga jika dilihat,kolam air terjun nya menyerupai mangkok.

BeritaTravelling

3. Gunung Slamet

Bagi yang mencintai alam dan menyukai mendaki gunung,inilah tempat yang cocok.Di kota Purwokerto ini mempunyai gunung yang bernama Gunung Slamet,gunung ini merupakan gunung merapi yang masih aktif dan merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah.
Dalam mendaki gunung ini diperlukan persiapan yang lengkap,semisalnya perlengkapan mendaki dan persiapan fisik yang baik dan bugar agar bisa mencapai puncak ny,soalnya di dalam mendaki gunung ini jalan nya tidak lah mudah,

BeritaTravelling

4. Telaga Sunyi

Dengan kawasan telaga yang alami dan juga airnya yang dingin, kawasan ini merupakan salah objek wisata yang harus dikunjungi.Di tempat ini Anda akan melihat banyak nya kupu - kupu dan capung yang beterbangan di sekitar tebing telaga.Pemandangan ini sangat langka didapatkan  pada zaman modern seperti ini.

BeritaTravelling

5. Gua Maria Kaliori

Bagi umat kristiani adalah tempat untuk beribadah ataupun tempat untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.Di tempat ini tersedia fasilitas seperti tempat untuk beristirahat, gereja, sampai kursi-kursi di bawah pepohonan yang rimbun. Kamu juga bisa berziarah di berbagai makam yang dihiasi patung-patung malaikat di sini.Patung Bunda Maria yang ada di areal gua ini pun diberkati khusus oleh Paus Paulus II. Jika mengunjungi gua ini nanti, semoga kamu bisa menemukan ketenangan rohani

BeritaTravelling

6. Taman Rekreasi Pucung

Danau ini adalah obyek wisata yang baru ditemukan sekitar tahun 1997, dan sebelumnya tersembunyi di tengah semak-semak. Setelah mengalami penataan yang cukup lama, maka pada tahun 2005 tempat ini diresmikan pemerintah Purwokerto sebagai lokasi wisata keluarga yang cukup menarik.
Wilayah Telaga Pucung ini dikelilingi hutan yang masih asli dan merupakan habitat elang Jawa dan Harimau Jawa yang mulai langka.

BeritaTravelling

7. Batur Agung

Batur Agung merupakan objek wisata alam dengan konsep menyatu dengan alam.Anda dapat menimati keindahan alam kota Purwokerto.Batur Agungmenyediakan beberapa wahana yg cukup lengkap seperti outbond,flting fox,arum jeram,waterpak,ATV,kebun buah,kereta mini dll.
Batur Agung ini terletak di Banyumas tepatnya di KedungBanteng.

BeritaTravelling




Previous
Next Post »