photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Objek Wisata Kota Singkawang

Kota Singkawang mempunyai berbagai macam objek wisata yang indah untuk di kunjungi.
Kota ini rata - rata di dominasi warga keturunan Tionghoa,setelah itu Melayu,Jawa,dan lain nya.
Jika berjalan -jalan di kota ini jangan lah heran apabila di sekitaran banyak warga indonesia etnis Tionghoa,mereka seperti masyarakat desa atau kampung kita pada umumnya

Kota ini bisa didominasi oleh etnis Tionghoa dikarenakan Singkawang ini pada jaman dahulu menjadi tempat singgah para pedagang dan penambang emas dari Monterado yang orang - orang nya banyak berasal dari negeri china.

Dianggap menjadi tempat yang strategis dan cocok untuk berdagang ataupun bercocok tanam,mereka pun pada akhinya beralih profesi dan menetap di kota ini,.

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di kota Singkawang :

1. Kota Singkawang

Tidak perlu jauh ke negeri Tiongkok sana untuk merasakan suasana kental etnis Tionghoa. Kota Singkawang adalah tempat dimana anda bisa merasakan budaya etnis tionghoa di tiap sisi kotanya. Kota yang dijuluki kota seribu kelenteng ini menawarkan atraksi Imlek dan Cap Go Meh, selain pantai pasir putih dan juga perbukitannya. Tidak seperti kota lain yang identik dengan peradaban etnis Tionghoanya dimana Bahasa Cina penduduknya sudah mulai luntur, Singkawang menawarkan sesatu yang berbeda dimana Bahasa Cina daerah seperti Hakka dan Tio Ciu masih digunakan dalam percakapan sehari-hari.

BeritaTravelling

2. Danau Sentarum

Taman Nasional Danau Sentarum adalah taman nasional yang terletak di Kab. Kapuas Hulu. Perjalanan ke kabupatan ini dapat ditempuh satu hari perjalanan jalur darat dari Pontianak, atau 45 menit melalui jalur udara. Danau Sentarum merupakan danau penampung air hujan. Dikala musim penghujan, maka danau ini akan pasang, dan menggenangi pepohonan disana. Dikala musim kemarau, air mengering dan membuat areal danau seolah menjadi padang Sabana. Danau ini merupakan habitat Ikan Arwana dan merupakan daerah lingkup perhuluan sungai Kapuas.

BeritaTravelling

3. Bukit Penjamur Bengkayang

Bukit ini terletak di Kabupaten Bengkayang.Bukit ini menjadi tempat wisata bagi yang menyukai keindahan alam,Bukit ini tidak terlalu tinggi sehingaa dengan mudah berkunjung ke sini.Bukit ini pun menampilkan pemadangan laiutan awan dan sunrise yang indah.

BeritaTravelling

4. Pantai Temajuk

Pantai ini terletak di Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas,pantai ini pun merupakan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.Pantai ini hanya berjarak 4 Km dari border Indonesia-Malaysia, dan anda dapat menuju kesana untuk merasakan kehidupan di titik terdepan negeri ini, atau sekedar berfoto dengan latar belakang bendera dua negara.

BeritaTravelling

5. Bukit Kelam

Bukit Kelam adalah bukit batu yang terletak di Kab. Sintang. Dapat ditempuh sekitar 9 Jam perjalanan darat dari Pontianak. Batu ini kabarnya merupakan batuan monolit terbesar di dunia, lebih besar dari Uluru di Australia. Di kaki bukit ini, terdapat tempat ziarah jalan salib untuk agama Katolik. Mendaki bukit ini merupakan sesuatu yang menantang, dan cocok untuk mereka yang suka dengan olahraga panjat tebing.

BeritaTravelling

Itulah beberapa tempat wisata yang berada di Singkawang,Kalimantan Barat.
Selain itu jika Anda berkunjung ke kota Singkawang jangan heran karena disana banyak sekali amoy -amoy yang cantik,karena itu merupakan salah saru cri khas kota Singkawang.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »