photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi terletak di Desa Sumber Agung kecamatan pesanggaran,Banyuwangi. Pulau ini menjadi tempat yang digemari oleh wisatawan ataupun pengunjung lokal.


BeritaTravelling

Pulau Merah ini juga memiliki bentuk nya yang unik,karena terdapat pegunungan di tengah - tengah pantai nya.


BeritaTravelling


Ketika air laut surut para pengunjung bisa datang ke tempat ini dengan berjalan kaki menuju ke pegunungan yang berada di tengah - tengah pantai tersebut yang tanah nya berwarna merah.
Pulau ini awal nya bukan bernama pantai pulau merah melainkan pantai Ringin Pitu.Perubahan nama itu didasarkan dikarenakan bebatuan pantainya berwarna seperti tanah merah mangkanya warga sekitar menyebut nya Pulau Merah.


BeritaTravelling

Tempat ini pun dijadikan tempat olahraga bagi yang suka olahraga,misalkan selancar.
Selancar menjadi tempat yang cocok di pantai ini dikarenakan memiliki ombak yang besar dan tidak memiliki banyak batu karang sehingga aman untuk keselamatan.

Untuk yang hobi selancar tidak usah repot -  repot membawa perlengkapan selancar sendiri karena di tempat ini menyediakan tempat sewa alat selancar.Harga ny pun relatif murah dan aman di kantong sekitar Rp 25.000 - Rp 50.000 Anda dapat berselancar sepuasnya.


BeritaTravelling

Kegiatan lainya yaitu bisa memancing,snorkeling atau menyelam maupun bermain bola voli di tempat ini.
Di tempat ini juga ada disediakan tempat berjemur bagi wisatawan yang berkunjung,biasanya yang suka berjemur wisatawan dari luar negeri.


BeritaTravelling


Kebersihan dan keamanan di tempat ini pun sangat terjaga.

Dari segi kebersihan tempat ini menjadi nomor 1,karena pantai ini bebas dari sampah sampah.Di setiap sudut disediakan tempat sampah dan ada juga petugas yang mengurus nya agar pulau ini tetap bersih,asri dan indah.

Dari segi keamanan pun tidak kalah dengan kebersihan nya,karena ada petugas yang berjaga di sekitaran kawasan sana,khusus nya orang orang yang bermain di pantai dengan ombak yang besar.
Meskipun ada petugas berjaga,sebaiknya berhati-hati lah jangan sembarangan demi keselamatan bersama.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati panorama matahari terbenam /  sunset dijamin tempat ini menjadi pilhan yang tepat,dikarenakan warna keemasan nya akan muncul ketika matahari mau terbenam.


BeritaTravelling


Jalan Menuju Pulau Merah :

Dari pusat kota Banyuwangi Anda akan menempuh perjalanan perjalanan sejauh 60 Kilometer,Anda pun bisa menempuh nya dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Rutenya pun mudah dijangkau dan jangan takut nyasar soalnya di setiap persimpangan selalu ada petunjuk jalan nya.Jalan nya pun bagus menuju ke Pulau Merah ini.

Jika menggunakan angkutan umum menuju Pulau Merah,Anda dapat menuju ke Terminal Banyuwangi menggunakan bus jurusan pesanggaran.Selanjutnya bisa dilanjutkan dengan menggunakan ojek ke Pulau Merah.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »