photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berwisata Ke Kota Solo

Kota Solo biasa disebut dengan Kota Surakarta ,merupakan Kota yang berlokasi di procinsi Jawa Tengah..Kota Solo ini banyak dikunjungi orang - orang yang dalam perjalanan menuju kota lain sebagai tempat singgah.

Selain letak nya yang strategis Kota Solo ini mempunyai aneka ragam tempat wisata untuk dikunjungi,yaitu sebagai berikut :

1. Keraton Surakarta

Tempat ini merupakan tempat koleksi benda - benda kuno pada jaman dahulu,disini juga dapat berfoto dengan prajurit Keraton Surakarta,cukup membayar Rp 10.000 saja para wisatawan dapat mengelilingi tempat ini.Yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah kereta kencana nya.

BeritaTravelling

2. Air Terjun Jumog

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata dengan suasana pemandangan yang indah dengan air terjun nya.Dengan membayar Rp 5.000 saja Anda dapat meinikmati keindahan Air Terjun Jumog ini dan bisa bermain di bawah air terjun nya.

BeritaTravelling

3. Pandawa Water World Solo

Tempat ini berlokasi di Solo Baru.Tempat ini juga merupakan wisata wahana air yang menjadi tempat wisata di Solo,tempat ini menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan,trmpat ini cocok untuk segala umur.Harga tiket untuk masuk ke tempat ini sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000 saja.

BeritaTravelling

4. Kampung Batik Kauman

Kampoeng Batik Kauman adalah salah satu tempat wisata di Solo dalam kategori wisata belanja. Kampoeng Batik Kauman merupakan pusat kerajinan batik yang berlokasi dekat dengan Keraton Kasunan Surakarta di pusat kota Solo. Produk batik di Kampoeng Batik Kauman rata-rata mempunyai warna gelap dengan motif modern. Produk batik Kampoeng Batik Kauman sudah terkenal di dunia, banyak orang luar negeri yang berlangganan membeli batik di Kampoeng Batik Kauman. Harga batik di Kampoeng Batik Kauman dapat mencapai jutaan Rupiah.

BeritaTravelling

5. Taman Balekambang

Tempat ini berlokasi di jalan ahmad yani dan memiliki luas 10 hektar.di tempat ini Anda bisa melihat berbagai macam koleksi jenis tanaman langka.Tempat ini pun mempunyai bagian masing - masing yaitu,Taman Air Patini yang dipergunakan untuk permainan perahu.Dan Hutan Patinanh untuk melihat tanaman -tanaman.

BeritaTravelling

6. Galabo Solo

Tempat Wisata di Solo berikut ini adalah berupa wisata kuliner yang dibuka pada malam hari. Galabo merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan yaitu semacam pusat kuliner yang berada di Solo dan buka setiap malam hari.

BeritaTravelling

Di lokasi ini ada berbagai macam outlet makanan dan jajanan yang siap menyediakan makanan kesukaan anda. Outlet yang berjualan ini pada dasarnya merupakan outlet yang ada di Kota Solo, namun diberi ruang khusus untuk membuka warung di tempat ini sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan dalam satu lokasi. makanan yang dijajakan misalnya bistik, angkringan, sate, bandeng  bakar, soto, timlo, gudek dll.

7. Kebun Binatang Taru Jurung

Tempat ini berlokasi di tepi bengawan solo atau perbatasan dengan kabupaten karang anyar.
Di tempat ini wisatawan dapat melihat binatang - binatang yang merupakan  kebun binatang kebangaan warga Solo.

BeritaTravelling

8.  Pasar Grosir Solo

Pusat perbelanjaan di Solo yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan Pasar Klewer. Namun karena pembangunannya lebih baru maka suasana didalamnya lebih nyaman dibanding dengan Psar Klewer. Di Pusat Grosir Solo atau PGS juga banyak menyediakan berbagai macam pakaian dari mulai batik, baju, sepatu, tas dll. Harganya juga bisa dikatakan bersaing. Lokasi PGS ini satu kawasan dengan Keraton Surakarta atau tepatnya di sebelah timur Alun-alun Utara Keraton Surakarta.

BeritaTravelling


Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »