photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Kuliner Di Padang

Kota Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga secara otomatis mempunyai beragam macam tempat wisata maupun wisata kuliner nya.

Kota Padang, mendengar kata padang maka pasti kebanyakan di pikiran kita adalah nasi padang atau rumah makan padang,akan tetapi kota Padang bukan itu saja makanan nya,melainkan ada bermacam - macam makanan,seperti sebagai berikut :

1. Rumah Makan Si Midun

Tempat ini beetempat di Jl.Ranah BinuangMenu yang disajikan di tempat ini bercita rasa khas padang seperti dendengnya,ayamnya,ikan,sayur - sayuran nya dan jangan lupa disini tersedia es cincau yang rasanya nikmat dan menyegarkan.

BeritaTravelling

2. Sate Padang

Sate padang itu rasanya tidak asing kalau berkunjung ke kota ini,karena kota ini merupakan kota yang memiliki rumah makan padang memiliki menu sate yang becita rasa khas padang. Sepiring sate berisi ketupat dan tujuh tusuk rangkaian daging yang disiram kuah kekuningan itu tampak begitu menggugah selera.Ciri khasnya, kuahnya berwarna kuning serta rasa kuahnya agak manis dan tak terlalu tajam bumbunya

BeritaTravelling

3. Martabak Hayuda Padang

Tempat ini terletak di lokasi Jln.Prof Yamin SH No.138 B.Menu nya diantara lain Martabak Kubang, Sate Padang, Soto Padang, Roti Cane, Nasi Goreng dan Mie Goreng.Menu utama nya tetap Martabak.Martabak ini merupakan menu yang khas di kota Padang.

BeritaTravelling

4. Es Durian Padang

Kota Padang juga terkenal dengan es durian nya.Bisa terkenal dengan durian nya karena setiap tahun nya di kota ini selalu dibanjiri durian setiap tahun,karena dari itu durian disini masih fresh.Es durian ini tidak susah ditemukan,banyak yang menjual nya.Es durian ini tersedia berbagai macam variasi rasa seperti : es durian tok, es durian, es durian float, es krim durian, es krim, es tebak, dll

BeritaTravelling

5. Warung Kopi Nan Yo

Warung kopi ini menyediakan berbagai jenis makanan dan biasanya banyak dikunjungi oleh orang pada waktu pagi hari.Menu yang disediakan disini yaitu,mie goreng,kwetiauw goreng dan paling terkenal ialah es kopi nya.
Tempat ini mempunyai 2 cabang yaitu bertempat di Jln.Pondok No. 88 E Flamboyan dan satu lagi terletak di Jln.Niaga No. 205

BeritaTravelling

6. Soto Garuda Padang

Soto Garuda, tentu saja menu yang di sajikan adalah soto dalam hal ini adalah Soto Padang, daging yang dipotong kecil-kecil dengan sempalan kriuknya paru goreng dalam segarnya kuah soto nan gurih dan dilengkapi dengan bihun dan kentang di dalamnya

BeritaTravelling

7. Lontong Malam Turangari

Lontong Malam Turangari adalah tempat jajanan malam di kota padang, yang uniknya adalah menu yang disajikan adalah menu yang biasanya digunakan sebagai sarapan bagi orang padang.

BeritaTravelling

8.  Bubur Ayam Kali Kecil

Masih di sekitar pecinan, tempat ini menjual bubur ayam yang
dijamin rasanya akan selalu mengingatkan anda dengan Padang, terletak di gang kecil (Jl Kali Kecil)

BeritaTravelling

9. Uniang Rindu ( Pantai Purus )

Tempat makan ini terletak di Pantai Purus yang jalannya baru
diperlebar/diperbagus, lihat saja ke arah pantainya, temui rumah makan yang pake tenda oranye agak banyak ini. Walaupun cuma tenda, tapi kelezatan rasanya ditambah sepoi-sepoi angin laut akan dijamin ketagihan.

BeritaTravelling

Demkianlah beberapa wisata kuliner yang ada di kota Padang ini,selamat mencoba dan selamat menikmati.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »