photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Jalan - Jalan Ke Gunung Kidul Jogja

Jika mengunjungi Gunung Kidul sesungguhnya di tempat ini banyak tempat - tempat wisata yang menarik yang bisa ditemukan disana.Gunung Kidul ini terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di tempat ini banyak didominasi mayoritas gunung - gunung dan lautan.Wisata Gunung Kidul di Jogja ini banyak dikunjungi oleh wisatawan,baik wisatawan dari luar negeri maupun wisatawan lokal.

Berikut tempat - tempat wisata yang populer di Gunung Kidul ini yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini,baik dari segi wisata alam hingga pantai - pantainya,ialah sebagai berikut :

1. Pantai Pok Tunggal

Pantai Gunungkidul yang satu ini terkenal dengan pemandangan pohon duras yang tumbuh di area sebelum memasuki pantai. Pantai Pok Tunggal menawarkan keindahan hamparan pasir putih dan barisan tebing tegak lurus dengan ketinggian tebing mencapai 40 m hingga 60 m.

BeritaTravelling

Spot wisata Gunungkidul ini memiliki ombak laut yang tenang serta Anda juga dapat menjumpai sumber mata air tawar yang mengalir melalui aliran sungai bawah tanah di pantai ini. Jika Anda beruntung, Anda dapat menyaksikan kawanan monyet liar yang melompat di balik tebing pada arah timur pantai.

BeritaTravelling

Cara terbaik menikmati objek wisata Gunungkidul yang satu ini adalah dengan berkemah serta menikmati sunset menawan di kawasan pantai ini. Anda hanya perlu membayar tiket masuk Pantai Pok Tunggal sebesar Rp 2 ribu per orang,merupakan harga yang relatif bukan.
Pantai ini terletak di Desa Tepus Kecamatan Tepus Kabupaten GunungKidul Yogyakarta.

2. Pantai Krakal

Pantai ini terletak  di Desa Ngestirejo Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.
Seperti pantai pada umumnya pantai ini memiliki pemandangan yang di dapat di pantai lain.Uniknya di pantai ini setiap awal bulan,Anda akan melihat berbagai macam aneka ikan hias yang muncul di sekitar pantai.

BeritaTravelling

3. Gua Jomblang

Gua Jomblang ini terletak di Desa Parejo Kecamatan Semaru,Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.
Bagi yang suka dan memliki jiwa berpetualang Anda bisa berkunjung kesini,karena untuk menuju kesini tidak lah mudah dikarenakan jalan nya yang sulit.

BeritaTravelling

Akan tetapi setelah sesampai disini pasti hasilnya tidak mengecewakan karena di dalam gos ini terdapat pemandangan indah,yaitu ada sebuah lorong alami yang meruapakn penghubung antara Goa Jomblang dengan Goa lain nya.

BeritaTravelling

Di titik inilah Anda dapat menyaksikan stalagmit hijau kecokelatan dan sinar matahari yang menembus kegelapan dalam goa, menghadirkan sebuah pemandangan memukau yang menerangi stalaktit dan stalagmit, membuat permukaan lantai gua menjadi begitu indah. Pemandangan menawan inilah yang bagi sebagian orang dinamakan sebagai “Cahaya Surgawi”.

4. Gunung Nglanggeran

Gunung ini terletak di Desa Ngalanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.
Gunung Nglanggeran ini bentuk nya seperti bongkahan batu raksasa,butuh waktu sekitaran 1,5 jam unutk sampai di puncak ini.

BeritaTravelling

Di puncak ini Anda dapat menikmati sunser dan sunrise dan pada malam hari nya bisa menyaksikan gemerlap indah kota jogja dari ketinggian dan bintang bintang yang indah .

BeritaTravelling

5. Pantai Pulang Sawal

Pantai ini terletak di Desa Tepus,Kecamatan Tepus,Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.
Ini salah satu objke wisata di Gunung Kidul yang sarat akan sentuhan modern,terkesan pulau ini menjadi pantai yang romantis di jogja dan paling disukai wisatawan.

BeritaTravelling
BeritaTravelling

Di sepanjang bibir pantai,Anda akan melihat banyak restoran -restoran yang menyajikan makanan laut yang enak - enak.
Untuk berkunjung kesini cukup membayar Rp 5.000 saja per orang nya,harga yang murah bukan.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »