photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Liburan Ke Banda Aceh

Kota Aceh atau disebut dengan dengan nama Nanggroe Aceh Darussalam mempunyai tempat wisata yang indah untuk dikunjungi.Di tahun 2004,tepatnya 26 Desember 2014,kota Aceh ini mendapat musibah Tsunami,Gelombang Tsunamai ini menghancurkan seluruh kota Aceh,sempat kota ini menjadi kota yang hancur sesaat,akan tetapi seiring berjalan nya tahun,kota ini terus membenah sehingga kembali menjadi kota yang indah.

Banyak daerah wisata yang menyuguhkan ragam objek wisata yang tak kalah menarik dari kota - kota lain di indonesia.
Berikut ini merupakan objek - objek wisata yang ada di kota Banda Aceh,sebagai berikut :

1. Masjid Raya Baiturrahman


BeritaTravelling

Masjid Raya Baiturrahman dibangun oleh Sultan Iskandar Muda tahun 1612 dan telah menjadi ikon Aceh. Masjin Baiturrahman juga menjadi obyek wisata religi di Aceh yang ramai dikunjungi karena kemegahan dan keindahannya. Bangunan utama pada Masjid ini berwarna putih dengan kubah hitam besar yang dikelilingi tujuh menara. Kesan megah Masjid ini semakin terasa dengan adanya kolam besar dan juga pancuran air pada bagian depan Masjid.

2. Pantai Lampuuk

BeritaTravelling

Pantai ini merupakan tempat wisata  yang disebut Pantai Kuta di Aceh,kegiatan yang dapat dilakukan disini adalah seperti bermain selancar,berenang,bermain banana boat dan berjemur.Selain itu di tempat ini dapat menikmati keindahan pantai serta menikmati indahnya tebing karang yang ada di ujung pantai.

3. Danau Laut Tawar

BeritaTravelling

Danau Laut Tawar adalah kawasan yang berada di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah. Di sebelah barat danau ini terdapat kota Takengon yang merupakan ibukota dari kabupaten Aceh Tengah. Suku yang mendiami daerah tersebut adalah Suku Gayo. Menyebut danau ini dengan sebutan Danau Lut Tawar.

4. Pantan Terong

]
BeritaTravelling
Pantan Terong ini merupakan sebuah bukit dengan suasana menikmati keindahan kota Banda Aceh dari atas bukit.Jika berkunjung ke tempat ini baiknya membawa jaket karena udara di perbukitan ini cukup dingin.Selain itu di atas bukit ini dapat Melihat Danau Laut Tawar yang mirip kuali raksasa kalau dilihat dari atas.,

5. Pantai Iboih

BeritaTravelling

Pantai Iboih menawarkan keindahan bawah laut yang dapat anda nikmati tanpa harus berenang sekalipun. Di sini anda bisa snorkeling dan diving. Saat anda snorkeling, siap-siap anda akan terpesona dengan airnya yang bening. Jika anda belum puas bermain di dalam air, anda masih bisa menghabiskan waktu berpiknik di tepian pantai, di bawah nyiur yang begitu menyejukkan atau berjemur di bawah cahaya mentari.

6. Air Terjun Suhom

BeritaTravelling

Untuk bisa mencapai kawasan tempat wisata ini, Anda harus melewati jalan yang naik turun dengan pemandangan pegunungan Paro dan Kulu. Di tengah perjalanan Anda akan menjumpai banyak monyet yang berkeliaran. Biasanya monyet-monyet ini meminta buah-buahan dan makanan ringan para pengguna jalan yang sedang lewat.
Air terjun i ni terletak di Desa Suhom,Kecamatan Lhoong.

7. Pulau Rubiah

BeritaTravelling

Pulau ini dikenal dengan keindahan dan keelokan bawah lautnya,terdapat 14 - 15 biota laut saat ini,disini bisa diving maupun snorkeling dab berenang bersama aneka ikan dan meinkmati pemandangan terumbu karang yang warna warni.

Inilah beberapa objek wisata yang ada di Kota Banda Aceh,bila berkunjung ke Aceh jangan lah lupa untuk berkunjung ke tempat - tempat  ini.
Selamat Berlibur.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »