photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Objek Wisata Gunung Bromo

Objek wisata Gunung Bromo terletak di Jawa Timur ini sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan lokal maupun wisatawan asing,objek wisata ini merupakan tempat wisata yang paling favorit dikunjungi.

Kata orang sih kalau pergi ke Jawa Timur belum berkunjung ke tempat ini berarti belum pernah ke Jawa Timur,sangking terkenal nya objek wisata ini orang - orang bisa seperti itu,apakah bukan tempat yang bagus bukan...

Berikut lokasi tempat wisata yang patut dikunjungi bila berkunjung ke Gunung Bromo ini,yaitu :

1. Puncak Gunung Penanjakan

Tempat ini merupakan tempat lokasi berkumpul nya wisatawan yang datang ke bromo untung menikmati sunrise gunung bromo yang terkenal dengan keindahan nya.
Lokasi penajakan ini terletak di sebelah barat gunung bromo,tempat ini merupakan tempat yang sangat bagus dan cocok untuk melihat sunrise

BeritaTravelling

Selain itu di Puncak Gunung Penanjakan ini bisa juga melihat dataran Gunung Batok dan Gunung Semeru.
Tempat lain nya yang bisa untuk melhat sunrise ialah serubi point,bukit cinta,bukit kingkong dan puncak B29 Bromo.

Untuk bisa kesini sebaiknya lakukan perjalanan pada subuh sekitaran pukul 3 pagi,agar bisa melihat terbit nya sunsrise di puncak Gunung Bromo

2. Padang Rumput Savana 

Siapa sangka jika di kawasan gunung berapi bromo ada lokasi padang rumput savana padahal jika dilihat dari jauh seakan tidak ada tumbuhan yang bisa hidup di dekat gunung bromo selain hanya pemandangan hamparan pasir yang luas. Padang savana atau bukit teletubbies berada di sebelah timur gunung bromo,untuk berkunjung ke lokasi ini biasanya jeep sudah menawarkan paket kunjungan lengkap di sekitar kawasan gunung bromo yaitu  dengan mengunjungi padang rumput savana dan bukit teletubbies gunung bromo.

BeritaTrvalling

Merupakan pengalaman tersendiri kan melihat pemandangan  padang rumput di sekitar hamparan pasir yang luas,sungguh sesuatu yang aneh tapi nyata.

3. Lautan Pasir Gunung Bromo Dan Kawah Bromo

Ciri khas dari Gunung Bromo ini ialah lautan pasir nya yang sangat luas sekitar 10 Km persegi.Di sekeliling cuma terdapat padang pasir yang luas.
Untuk menuju ke kawah Gunung Bromo,Anda dapat berjalan kaki atau menyewa kuda,untuk mencapai kawah bromo serta hamparan luas lautan pasir dari puncak gunung bromo karena mobil jeep tidak bisa masuk.

BeritaTrvaelling

4. Pasir Berbisik

Tempat yang satu ini juga merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang mengunjungi gunung Bromo, hamparan pasir yang terbentang luas membentuk lukisan garis - garis yang elok. Anda akan bisa merasakan suara bisikan apabila mendekatkan telinga Anda ke dekat pasir

Berada dilokasi ini memang ada suara tipuan angin yang menerpa permukaan pasir halus yang bergelombang sehingga timbul suara isik isik dari permukaan padang pasir.Saat ini lokasi pasir berbisik menjadi salah satu lokasi favorit untuk fotografi prawedding maupun modeling.

BeritaTravelling

Adapun tips -  tips untuk berkunjung ke Gunung Bromo ini yaitu :

1. Cari waktu yang pas dan tepat

Pilihlah waktru berkunjung kesini pada saat musim kemarau karena pada musim kemarau Anda dapat menyaksikan matahari terbit dengan sempurna.Dan bepergian lah bukan pada saat musim liburan,karena kalau pada saat musim liburan tempat ini sangat dipadatin oleh para wisatawan.

2. Siap Fisik

 Persiapkan kondisi fisik yang bugar agar pada waktu berjalan nanti tidak mengurangi keceriaan menikmati keindahan Bromo,karena cuaca di Bromo sangat dingin.

3. Persiapkan Perlengkapan 

Sebelum berangkat ada baiknya mempersiapkan segala perlengkapan maupun dari jaket,kaos kaki,masker,penutup kepala dll.
Akan tetapi bila tidak ingin repot di kawasan Gunung Bromo ini dapat menyewa  perlengkapan -perlengkapan tersebut.



Previous
Next Post »