photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tips Berlibur Ke Pulau Pahawang

Bandar Lampung memiliki banyak pantai-pantai yang indah,dengan pemandangan yang indah pula.
Salah satu pulau yang baru terkenal ialah Pulau Pahawang.Berlokasi di kecamatan punduh pidada kabupaten pesawaran Lampung,pulau ini menjadi pulau yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena terkenal dengan keindahan bawah laut nya yang masih alami,asri dan bersih.

BeritaTravelling


Untuk bisa ke Pulau Pahawang ini akses nya di mulai dari pelabuhan Ketapang,sebelum sampai ke pelabuhan ketapang Anda akan melewati pantai - pantai lain nya seperti Pantai Puri Gading,Pantai Duta Wisata, dan Pantai Mutun.Di dalam perjalanan menuju kesana tidak lah membosankan karena disuguhkan pemamdangan yang indah.

BeritaTravelling

Setelah sesampai di Pelabuhan Ketapang,dilanjutkan naik perahu menuju ke Pulau Pahawang,biaya sewa perahu kesana lumayan mahal sekitaran Rp 500.000 yang bisa menampung 15 orang.
Jadi kalau bisa liburan ke Pulau Pahawang ini sebaiknya menginap disana dan ambil paket khusus kesana supaya tidak membebani biaya.

BeritaTravelling


Pulau Pahawang ini terbagi menjadi 2 pulau,yaitu Pulau Pahawang Kecil dan Pulau Pahawang besar.Pulau ini menyimpan banyak keindahan,pemandangan yang indah,bukit pepohonan yang hijau serta pasir pantai yang berwarna putih.

BeritaTravelling


Pulau Pahawang Kecil dapat ditempuh kurang lebih sekitar sepuluh menit dari Pulau Pahawang Besar. Kebanyakan para pengunjung menginap di penginapan Pulau Pahawang Besar karena di pulau tersebutlah sebagian besar penduduk setempat tinggal. Sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman bila akan berkunjung ke pulau ini untuk bekal selama di perjalanan.


BeritaTravelling

Ada banyak spot snorkeling di seputar pulau. Satu diantaranya ada kapal nelayan yang karam. Kapal itu jadi tempat persembunyian ikan serta hewan laut lain. Keragaman bawah laut di pulau ini jadi tambah dengan beberapa macam karang, ikan, serta tumbuhan laut.

BeritaTravelling


Bila telah senang nikmati panorama bawah laut di Pulau Pahawang, kita bisa meneruskan penjelajahan dengan berlayar ke Tanjung Putus serta Pulau Kelagian yang tidak jauh dari Pahawang. Di Tanjung Putus ada Pulau Gosong, pulau yang cuma terbagi dalam pasir putih. Di sekitarnya air laut jernih berwarna toska, tidak terlampau dalam, seperti kolam renang pribadi tidak berbatas yang dibingkai deretan bukit serta pulau dari kejauhan. Apabila berkunjung ke Pulau Kelagian, pasir putih yang halus serta air yang benar-benar jernih bakal menyongsong anda. Pantainya benar-benar nyaman serta tenang untuk bersantai serta berenang.

BeritaTravelling


Bila ada menyukai snorkling,berkunjung lah ke Pulau Pahawang besar disana tempat snorkling yang bagus dikarenakan dilaut nya ada tulisan Pulau Pahawang Wisataku,disana juga bisa mengambil foto dengan latar keindahan bawah laut serta tulisan nya,pastinya keren kan.

BeritaTravelling


Tips Liburan Ke Pulau Pahawang Di Lampung

1. Persiapkan perlengkapan snorkeling atau perlengkapan berenang jika ingin melakukan kegiatan snorkeling disekitar perairan Pahawang.

2. Meskipun memungkinkan liburan ke Pahawang dalam one day trip, namun akan lebih menyenangkan kalau menginap di guest house yang ada di Pahawang Besar. Menikmati suasana tenang, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota pasti akan menyenangkan.

3.Penginapan atau guest house hanya ada di Pulau Pahawang Besar, jadi jika ingin menginap, ke Pahawang Besar saja. Tempat snorkeling, Gusung Pasir, dan beberapa daya tarik lain bisa ditempuh dengan perahu dalam waktu yang tidak lama dari Pahawang Besar.

4. Sempatkan mampir ke Gusung Pasir yang ada di dekat Pulau Pahawang Kecil. Gusung pasir ini sebenarnya adalah sebuah jembatan alami yang, kemudian banyak dikenal dengan Tanjung Putus. Ketika air laut sedang surut, Gusung Pasir Tanjung Putus akan terlihat menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil.

BeritaTravelling

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »