photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Indahnya Toro Maria Bima ,Sumbawa Island

Berita Travelling.Di kabupaten Bima atau tepat nya berada di Nusa Tenggara Barat terdapat sebuah pulau yang memiliki keindahan yang yang indah dari pulau - pulau lain nya yang ada di indonesia.



Toro Maria Bima atau biasanya disebut dengan tanjung meriam ini memliki pemandangan yang berbeda dengan lainya yakni terdapat bukit yang dipenuhi oleh bebatuan heksagonal yang mirip dengan gambaran planet kripton di film superman.

Tanjung Maria ini terletak di lokasi terpencil akan tetapi tempat ini banyak dikunjungi  dan diminati oleh para traveller karena mempunyai keindahan yang berbeda,tempat ini juga pernah digunakan untuk lokasi syuting acara travelling yakni My Trip My Adventure.



Bukan hanya memiliki pantai - pantai yang indah saja yang menjadi peminat para traveller melainkan ingin melihat indahnya perbukitan heksagonal yang mempunyai bentuk seperti prisma yang nama keren nya yakni columnar joint.

Menurut sumber yang beredar batuan heksagonal memiliki struktur yang sama dengan bebatuan di Gunung Padang.Akan tetapi di Tanjung Maria ini terbentuk secara alami oleh alam,sedangkan di gunug padang kabarnya dibawa dan dibentuk oleh tangan manusia.


Untuk menuju ke tempat ini harus menggunakan perahu dikarenakan belum ada akses menuju lokasi ini.Caranya ialah dengan menyewa perahu kecil dari Pelabuhan Sape.Untuk menuju ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Istilah Columnar Joint sangat asing bagi penduduk ataupun nelayan di Pelabuhan Sape.Jika mau berkunjung ke tempat ini ada baiknya bilang mau ke Toro Maria,nama itu lah yang diketahui oleh para nelayan dan penduduk sekitar.


Meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh,perjalanan itu menjadi tidak berarti ketika sesampai nya di tempat tujuan.Para traveller akan disajikan pemandangan yang indah dan wow dipandang mata.

Di tempat ini para traveller bisa bersenang - senang di pantai nya serta bisa berenang ataupun snorkeling karena air laut nya jernih dan belum ada gangguan dari tangan manusia.

Tempat ini sangat cocok bagi penggemar snorkeling dikarenakan di tempat ini terdapat terumbu karang yang memiliki warna yang indah dan tumbuh subur.


 
Demikianlah informasi mengenai penjelasanindahnya Toro Maria Bima yang terletak di Nusa Tenggara Barat.Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Baca Juga : Pantai Pandawa di Bali, Pesonanya Bikin Betah

Agen Bola Terpercaya





Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Carlo Yudi
AUTHOR
25 Desember 2019 pukul 22.57 delete

Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
Kaos Dakwah Murah

Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
Tanda Pasangan Ada Niat Menikah

Reply
avatar