photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Kuliner Dan Tempat Kuliner Di Kota Palembang

Kota Palembang selain terkenal dengan tempat wisata nya,di kota ini juga mempunyai makanan yang layak dicicipi jika berkunjung ke kota Palembang.

Berikut tempat - tempat makan di Palembang serta makanan apa saja yang digemari di kota Palembang,sebagai berikut :

1. Pempek

Pempek merupakan ciri khas kota Palembang,karena dari kota ini lah pempek tu bisa ada.Pempek terbuat dari bahan dasar daging ikan dan sagu,benrtuk pempek ini pun beragam macam,yang terdiri dari pmpek kapal selam,pmpek lenjer,pmpek bulat,pempek kulit,pempek otak - otak,pempek lenggang serta pempek panggang.Untuk menambah cita rasa pempek ini bisa ditambahkan saus berwarna kehitaman yang terbuat dari rebusan gula merah lalu diberi cabe dan udang,masyarakt Palembang bilang cuka atau cuko.

BeritaTravelling

2. Model

Model merupakan makanan yang terbuat dari ikan dengan dicampur sagu yang berisi tahu di dalamnya,kemudian dipotong kecul - kecil dan diberi kuah kaldu udang sebagai kuah nya,serta daun soup sebagai pelengkap nya.

BeritaTravelling

3. Tekwan

Makanan yang satu ini hampir sama cara pembuatan nya dengan membuat model,akan tetapi tekwan ini ada mempunyai perbedaan nya,yaitu bentuk nya yang berbeda dan tekwan ini tidak ada isinya seperti tahu,cara pembuatan nya pun beda,tekwan dibuar dengan cara mengenggam adonan nya lalu dibentuk melalui sendok.

BeritaTravelling


4. Gado - gado

Gado - gado ini merupakan salah satu makanan khas Palembang juga,akan tetapi gado - gado ini juga terdapat di pulau jawa.Gado - gado ini adalah makanan dengan berbagai macam bahan di dalamnya seperti,lontong,sayur - sayuran,timun,kemplang merah kemudian disiram dengan saus kacang yang kental yang membuat makanan ini terasa nikmat.

BeritaTravelling

5. Kue Maksuba

Kue Maksubah, kue khas Palembang yang berbahan dasar utama telur bebek dan susu kental manis. Dalam pembuatannya telur yang dibutuhkan dapat mencapai sekitar 28 butir. Adonan kemudian diolah mirip adonan kue lapis. Rasanya enak, manis dan legit. Kue ini dipercaya sebagai salah satu sajian istana Kesultanan Palembang yang seringkali disajikan sebagai sajian untuk tamu kehormatan. Namun saat ini kue maksubah dapat ditemukan di seluruh Palembang dan sering disajikan di hari raya.

BeritaTravelling

6. Restoran Riverside Benteng Kuto Besak

Riverside adalah tempat makan yang berada di pinggir sungai Musi dan menyajikan pemandangan jembatan Ampera..Tempat nya cukup indah dan udara nya juga cukup sejuk jika menikmati makanan di tempat ini.Di tempat ini tersedia berbagai macam makanan,bukan hanya makanan khas palembang saja,akan tetapi seperti chinese food dan dimsum juga terdapat di restoran ini.

BeritaTravelling

7. Kampung Kapitan

Tempat makan yang satu ini tidak jauh dari lokasi Riverside,pemadangan yang disajikan pun sama,pemandangan sungai musi yang indah,jika berkunjung ke tempat ini bisa melalui dua alternatif yaitu,dapat menempuh jalan darat atau melintas melewati Sungai Musi dengan berkendara menggunakan kapal sambil menikmati gemerlap lampu dari Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak.

BeritaTravelling

8. Restoran Sri Melayu

Restoran ini berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun.Di tempat ini menyediakan berbagai macam makanan khas palembang.Menu andalan di restoran ini ialah Pindang ikan nya,Selain dapat menikmati makanan nya,restoran ini mempunyai pemandangan pepohonan dan kolam ikan membuat suasana makin asyik sambil menikmati menu yang tersedia di tempat ini.

BeritaTravelling

Demikian lah tempat kuliner dan wisata kuliner yang ada di kota Palembang ini,jika berkunjung ke kota ini ada biaknya mencobanya.



Previous
Next Post »