photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

7 Tempat Wisata di Kabupaten Sumbawa

Kabupaten Sumbawa merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Barat indonesia yang beribukota Sumbawa Besar.Kabupaten ini terletak di sebagian besar bagian barat Pulau Sumbawa.

Kabupaten ini mempunyai batas - batas wilayah yang mencakup Laut Flores dan teluk saleh di utara,Kabupaten Dompu di timur,Samudra Hindia di selatan serta Kabupaten Sumbawa Barat di barat.

Di Sumbawa ini banyak tempat - tempat wisata yang bisa dikatakan layak untuk dikunjungi.Di Sumbawa ini mayoritas memiliki tempat wisata laut,karena memiliki keindahan alam nya yang memikat akan membuat mata yang berkunjung kesini tidak jenuh menikmati indahnya pemandangan nya.

Agen Bola Terpercaya

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Sumbawa besar ini,yaitu,sebagai berikut :

1. Tanjung Menangis

BeritaTravelling

Tanjung Menangis ini berlokasi di Kecanatan Sumbawa Besar,Kabupaten Sumbawa,Nusa Tenggara Barat.Untuk mencapai Tanjung Menangis butuh perjuangan keras. Kamu akan diajak mendaki, melewati jalanan berpasir dan berbatu. Belum ada lampu penerang.  Namun keindahan alamnya mampu membayar lunas semua perjuangan kerasmu untuk sampai tujuan. Jangan lupa naik ke mercusuarnya untuk menikmati keindahan sunset di atas laut lepas.

2. Danau Satonda

BeritaTravelling

Pulau Dompu yang terletak di bagian tengah Pulau Sumbawa ini terkenal sebagai penghasil madu dan susu kuda liar. Selain itu, Pulau Dompu juga terkenal akan pesona wistanya yang mampu membuat siapa saja jatuh cinta, diantaranya: Pulau Satonda, Danau Satonda,  Pantai Lakey, dan satu Pulau Nisa Pudu.Di tempat ini juga cocok untuk berfoto - foto

3. Pulau Moyo

BeritaTravelling

Pulau ini merupakan pulau yang terkenal di Kabupaten Sumbawa.Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah laut nya,didalam nya terdapat terumbu karang yang indah,ikan yang indah sangat cocok untuk bersnokeling.
Selain itu juga tempat ini memiliki keindahan alam di darat nya yaitu Anda dapat melihat kawanan sapi liar,rusa burung gosong serta babi hutan.

4. Pantai Sili dan Maci

BeritaTravelling

Pantai ni berlokasi di Desa Teloi,Desa Mata,Kecamatan Tarano,Kabupaten Sumbawa.Kedua pantai ini letak nya berdekatan maka dari itu disebut pantai sili dan maci.Di pantai ini terkenal dengan ombak nya yang besar,cocok untuk olahraga selancar.Akan tetapi sayangnya unutk menuju ke tempat ini membutuhkan waktu 6 jam melewati jalan yang cukup sulit.

5. Semongkat

BeritaTravelling

Tempat ini merupakan tempat wisata yang menyajikan suasana pegunungan,untuk menuju ke tempat ini jalan nya sedikit berbelok - belok,akan tetapi jangan khawatir dengan jalan seperti itu,di dlam perjalanan Anda dapat melihat pemandangan bukit dan lembah - lembah yang indah.

6. Desa Poto

BeritaTravelling

Desa Poto ini merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Sumbawa yang sampai saat ini tetap memelihara kelestarian budaya daerahnya seperti kerajinan tenun tradisional ini. Nah, di sini Anda dapat melihat langsung bahkan Anda bisa memotret bagaimana cara pembuatan tenun Sumbawa.

7. Pantai Kencana

BeritaTravelling

Pantai Kencana memiliki garis pantai yang melengkung di mana kedua ujungnya memiliki warna tersendiri. Di lengkungan sebelah kanan terdapat batu karang yang senantiasa dihempas ombak. Pasirnya putih bersih dan air lautnya biru. Pantai Kencana ini sudah memiliki berbagai fasilitas, seperti hotel dan cottage yang bentuknya mirip bangunan khas daerah Sumbawa.

Demikianlah 7 tempat - tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa ini.Tetap jaga kebersiham dan jagalah rusak apa pun ya.Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna.

Baca Juga : Danau Kawaguchiko, Danau Tercantik di Jepang

Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »