photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menelusuri Wisata - Wisata Di Garut

Garut merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat  Indonesia,yang ibukota nya adalah Tarogong Kidul.Garut ini dikelilingi oleh lima gunung sehingga sebagian besar wilayah Garut adalah pegunungan ,kecuali daerah di sekitar pantai yang terletak di selatan Garut.Di kota Garut juga terkanal dengan dodol nya dodol garut namanya.Makanan ini merupakan makanan yang terkenal di indonesia yang bercita rasa manis.

Berikut berbagai tempat - tempat wisata yang ada di kota Garut ini yang layak untuk dikunjungi diantaranya sebagai berikut :

1. Situ Bagendit 

Tempat wisata ini merupakan wisata yang cukup terkenal di indonesia karena tempat ini terdapat sebuah legenda tentang asal mula adanya Situ Bagedit.Situ Bagednit berlokasi di Kecamatan Banyuresmi.Jika berkunjung ke tempat ini,Anda akan dapat merasakan ketenangan,pemandangan nya yang indah,kebersihan serta udara nya yang sejuk.
Di tempat ini juga Anda dapat  mempergunakan perahu untuk berkeliling di danau nya maupun melakukan kegiatan memancing.

BeritaTravelling

2. Pantai Rancabuaya

Pantai ini memliki pemandangan yang indah,ombak yang cukup besar dan banyak nya batu - batu karang yang besar .Dengan adanya batu karang membuat ikan - ikan di laut jadi terperangkap.Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu di sekitar pantai ini terdapat air terjun yang langsung menghadap ke alutan.

BeritaTravelling

3. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan berlokasi di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut.Yang dapat dilihat di gunung ini ialah pesona pemandangan nya yang indah serta terdapat sebuah kawah dan sumber air panasnya.Bagi yang menyukai mendaki gunung,tempat wisata ini salah satu nya.

BeritaTravelling

4. Pantai Santolo

Pantai Santolo ini berlokasi di Kecamatan Cikelet.Pantai ini merupakan tempat wisata yang terbilang populer di kota Garur ini.Pantai ini ramai dikunjungi terutama warga Bandung karena letak nya tidak jauh dari kota Bandung.Pemanadangan dan keheningan pantai ini cocok untuk melepas kelelahan dan kepenatan dalam kegiatan sehari - hari.


BeritaTravelling

5. Air Panas Cipanas

Air panas berada di 6 km dari kota Garut.Jika berkunjung ke tempat ini,di dalam perjalanan nya akan terlihat pemandangan alami pedesaan yang masih alami.Air Panas Cipanas mengandung berbagai jenis mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, selain itu fasilitas di daerah ini juga sangat lengkap untuk kegiatan wisata.

BeritaTravelling

6. Curug Orok

Nama Curug Orok ini diambil dari cerita masyarakat setempat,konon ada seorang ibu - ibu yang membuang bayi nya di tempat ini.Curug orok ni merupakan tempat wisata air terjun yang berlokasi di Desa Cikandang.Saat liburan tiba ,banyak pengunjung yang berkunjung kemari hanya ingin menikmati suasana yang indah ini.


BeritaTravelling

7. Pantai Karang Paranje

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Cibalong Garut.Pantai ini merupakan pantai yang tergolong masih alami dan belum tersentuh oleh banyak tangan manusia.Keindahan di pantai ini pun indah,serta di pantai ini terdapat batu karang yang banyak dan besar - besar.


BeritaTravelling

8. Pantai Puncak Guha

Tempat wisata pantai di kota Garut ini tidak lah sedikit.Pantai Guha di Garut ini memiliki keunikan  tersendiri dari pantai - panti lain nya,yaitu pemandangan pantainya dapat dilihat dari atas sebuah bukit.Akan tetapi untuk tetap waspada karena jalan menuju bukit nya  kurang bagus.

BeritaTravelling

Demikianlah informasi tempat - tempat wisata yan ada di kota Garur.semoga bermanfaat dan berguna.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »