photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat - Tempat Wisata Yang Ada Di Jombang

Kota Jombang terletak di tengah - tengah propinsi Jawa Tengah.Kota Jombangmemang terkenal akan sebutan kota santri. Banyak sekali pondok pesantren yang tersebar di derah kota dan kabupaten jombang. Letaknya wilayahnya juga memang lumayan strategis karena jombang merupakan jalur utama persimpangan lintas selatan pulau jawa yang antara lain Surabaya – Madiun – Yogyakarta, untuk jalur Surabaya-Tulung agung serta jalur Malang – Tuban.

Selain letaknya bisa dibilang lumayan strategis dan sering dilewati oleh orang - orang,Kota Jombang juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk didatangi.Memang beberapa objek wisata di jombang tersebut masih belum banyak yang terkenal sehingga banyak juga orang dari luar kota jombang yang belum mengetahui tempat wisata menariknya.Apa saja yang ada di kota dan kabupaten jombang ini,berikut objek - objek wisata yang ada di Kota Jombang,sebagai berikut :

1. Goa Sigolo - golo

BeritaTravelling

Gia sigolo - golo ini terletak di Dusun Kraten,Desa Panglungan,Kecamatan Wonosalam,Jombang.Goa ini mempunyai keindahan pemandangan dari tebing yang curam dan bebatuan yang eksotis.Untuk menuju ke goa ini sebaiknya berhati - hati terhadap jalan nya,dikarenakan kondisi jalan yang terjal dan licin.

Masyarakat sekitar menganggap goa ini sebagai goa keramat karena dulunya merupakan tempat meditasi oleh ayah Damar Wulan dari kerajaan Majapahit. Karena itupulaha, banyak masyarakat meyakini dengan bermeditasi di goa ini akan mendapat kesaktian, bahkan berkah.

2. Taman Tirta Keplaksari

BeritaTravelling

Taman ini berlokasi di Desa keplaksari,Kecamatan Peterongan.Taman ini merupakan taman buatan yang mempunyai danau dan kolam pemancingan.Di taman wisata ini menyediakan beberapa fasilitas seperti,kolam berenang baik untuk anak - anak maupun orang dewasa dan lapangan tenis.

3. Candi Rimbi

BeritaTravelling

Candi ini berlokasi di Dusun Ngrimbi,Desa Pulosan,Kecamatan Bareng,Jombang.Candi ini pada awalnya berfungsi sebagai tempat beristirahat para prajurit kerajaan Majapahit beserta pimpinannya. Namun karena perhatian Pemerintah yang masih kurang, Candi ini merupakan representasi dari Raja Majapahait Tribuana Wijaya Tungga Dewi yang memerintah dari tahun 1328 - 1350 Masehi. Candi seluas 896,56 meter peersegi ini dibuat dari bahan baku utama batu andesit dan pondasinya dari batu bata

4. Air Terjun Tretes

BeritaTravelling

Air terjun ini berlokasi di Dusun Tretes,Desa Galengdowo,Kecamatan Wonosalam,Jombang.ir Terjun Tretes merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur dan sangat indah dengan dua aliran air terjun sekaligus yang mengalir ke bawah.  Air terjun ini memiliki ketinggian 158 meter, terletak di ketinggian 1250 meter di atas permukaan air laut dan merupakan hulu sungai Sumber Watu Bonakah.
Disini juga Anda dapat  merasakan air terjun yang sejuk disertai pepohonan yang masih terjaga keasrian nya.

5. Kedung Cinet

BeritaTravelling

Kedung Cinet ini berlokasi di Desa Pojok Klitih,Jombang.Tempat nya pun berada di hutan belantara,Saat perjalanan menuju ke lokasi wisata ini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Dalam perjalanan Anda akan menyusuri sungai Brantas dan melintasi jembatan gantung yang manantang adrenalin. Hijaunya alam hutan dan jernihnya aliran air sungai Brantas membuat perjalanan ke wisata Kedung Cinet menjadi terasa istimewa dan mengasyikkan.

6. Kampung Durian

BeritaTravelling

Kampung Durian ini berlokasi di Desa Sumber Kecamatan Wonosalam.Di tempat ini Anda dapat menikmati nikmati nya durian segar langsung dari pohon nya.Durian di desa ini berbeda dengan durian di daerah lain nya,durian ini disini memiliki rasa yang berbeda  - beda antara buah yang satu dengan buah lain nya.

Itulah beberapa objek wisata di Kota Jombang,semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »