photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berwisata Kuliner Ke Kota Aceh

Nanggroe Aceh Darussalan atau biasa disebut dengan Aceh memiliki wisata - wisata yang indah seperti keindahan pantai - pantai nya dan keanekaragaman kebudayaan nya.Selain itu juga,Aceh memiliki kuliner - kuliner yang tak kalah enak nya untuk dicicipi.

Berikut kuliner - kuliner di Aceh yang patut untuk dicoba jika berada Aceh,diantaranya sebagai berikut :

1. Mie Aceh

Mie Aceh ini merupakan makanan yang terkenal di Aceh.Meskipun makanan ini banyak terdapat di kota kota Indonesia,akan tetapi asal Mie Aceh ini berasal dari Aceh.Mie Aceh sendiri adalah masakan mie yang dimasak dengan berbagai rempah. Jenis mie yang digunakan adalah mie kuning tebal dan lurus, dan biasanya dicampur berbagai pelengkap seperti irisan daging sapi, kambing, cumi, kepiting atau udang. Ada dua jenis Mie Aceh, yaitu mie goreng dan mie rebus. Mie Aceh rebus dengan kuah kari pedas paling enak dimakan panas-panas.


BeritaTravelling

2.Gulai Kambing dan Roti Cane

Gulai Kambing ialah makanan Aceh yang kaya rasa,tekstur daging nya empuk dan tidak berbau memiliki rasa dan aroma rempah-rempah khas Aceh.Sedangkan Roti Cane ialah  modifikasi makanan India yang terbuat dari adonan tepung, mentega dan gula, lalu digoreng tipis dan renyah.Roti cane dapat dikombinasikan dengan gulai kambing yang akan membuat enak untuk menikmati nya.


BeritaTravelling

3.Martabak Aceh

Martabak ini mirip dengan martabak telur pada umumnya,akan tetapi ada perbedaan nya,perbedaan nya ialah dari segi proses nya.Uniknya ialah kulit yang berada di dalam dan telurnya di luar.Martabak Aceh sering disebut dengan Martabak Terbaik.


BeritaTravelling

4.Kuah Pliek U

Kuliner ini memiliki nama yang unik.Kuah Pliek U ialah masakan gulai santan khas pesisir timur Aceh. Bahan utamanya ialah pliek, yaitu ampas pembuatan minyak kelapa yang sudah tidak mengandung minyak. Kuah Pliek-U ini disajikan dengan buah nangka muda, buah pepaya muda, daun melinjo, kacang panjang, rebung kecombrang, buah melinjo, dan udang kecil. Sebagai pelengkap makan nasi.


BeritaTravelling

5.Bu Sie Itek

Kuliner ini adalah salah satu makanan khas Aceh berupa nasi putih yang dicampur dengan gulai daging bebek. Gulai daging bebek ini dimasak dengan berbagai rempah seperti cabai, bawang, merica, lada, ketumbar, dan lainnya. Daging bebeknya empuk dan gulainya memiliki aroma dan citarasa khas rempah.


BeritaTravelling

6.Sie Reuboh Puteh


Kuliner ini merupakan kuliner berupa daging sapi atau daging kambing yang direbus dengan bawang putih, cabe rawit, garam, dan cuka, kemudian dilumuri perasan jeruk nipis dan diangin-anginkan selama sehari semalam. Setelah bumbunya meresap, daging dipotong-potong lalu digoreng hingga menjadi seperti abon.


BeritaTravelling

7.Kopi Sanger


Kopi Sanger merupakan kopi yang dibuat dari campuran kopi hitam dari biji kopi robusta ataupun arabika dengan susu kental manis yang dicampur gula. Kopi ini lalu dikocok hingga berbuih.Ini merupakan salah satu minuman yang diminati banyak orang.


BeritaTravelling

Demikinanlah informasi mengenai kuliner - kuliner di kota Aceh yang patut untuk dicoba.Semoga informasi ini bermanfaaat dan berguna.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »