photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Mengunjungi Tempat Wisata Yang Menarik Di Balik Papan

Kota Balikpapan terletak di pesisir tenggara Kalimantan Timur, kota ini menghadap ke arah Selat Makassar. Tempat wisata di Balikpapan memiliki dukungan infrastruktur yang baik.

Kota ini sering menjadi lokasi transit penerbangan menuju kota-kota di pulau yang sama maupun menuju kota lain di Sulawesi, seperti Manado, kota Palu maupun Makassar. Dengan sarana transportasi yang cukup baik seperti ini, perkembangan pariwisata di kota ini memiliki berkembang pesat karena banyak pengunjung yang datang ke Balikpapan.

Berikut tempat - tempat wisata yang layak untuk dikunjungi diantaranya sebagai berikut :

1.Pantai Kemala

Pantai ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman,Balikpapan Selatan.Pantai yang berada di Balikpapan ini merupakan salah satu wisata yang ramai dikunjungi oleh pengunjung,Pantai kemala biasa disebut juga dengan pantai polda,di tempat ini para pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah serta juga di sekitar pantai ini terdapat restoran - restoran yang menyajikan makanan daerah hingga masakan Eropa.Anda dapat menikmati makanan nya sekaligus menikmati keindahan pemandangan nya.

BeritaTravelling

2.Pantai Lamaru

Pantai Lamaru ini merupakan wisata pantai yang menawarkan suasana yang tenang,sangat cocok bagi Anda sebagai tempat bersantai yang tidak ramai.Di sekeliling pantai ini semakin pemandangan nya semakin indah karena ditumbuhi pohon cemara yang menambah rasa nyaman di pantai ini.

BeritaTravelling

3.Taman Monpera

Inilah tugu yang menjadi simbol keberanian rakyat Balikpapan dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Monpera ini berada di pusat kota Balikpapan, terletak di Jl. Jenderal Sudirman (di depan markas Makodam VI Tanjung Pura). Monumen ini memiliki latar belakang pantai berpasir putih dan dikelilingi taman yang tertata apik.

BeritaTravelling

4.Hutan Lindung Sungai Win

Tempat ini merupakan tempat wisata berupa hutan tropis dimana tempat ini adalah tempat perlindungan jenis satwa dan flora langka seperti orang utan,beruang madu,bekantan, kantong semar, dan tumbuhan endemik Balikpapan yang bernama Jahe Balikpapan.

BeritaTravelling

5.Penangkaran Buaya

Tempat ini merupakan tempat wisata dimana memiliki buaya sekitar 1.450 ekor buaya dan ada dua spesies buaya yang terancam punah, yakni buaya air tawar dan buaya supit.

BeritaTravelling

6.Canopy Bridge Bukit Bangkirai

Tempat yang satu ini merupakan obyek wisata petualangan yang berada di dalam kawasan hutan primer.Tempat yang terkenal dam disukai oleh pengunjung ialah Canopy bridge (jembatan gantung di atas pohon).Untuk mencapai jembatan ini, tersedia menara dari kayu ulin yang didirikan mengelilingi batang pohon Bangkirai. Sensasi yang unik dan menegangkan ini konon saat ini hanya ada delapan di dunia.


BeritaTravelling

7.Taman Bekapai

Taman ini berlokasi di Jalan.Jenderal Sudirman.Ada teras yang merupakan akses masuk menuju ke dalam Taman Bekapai. Teras untuk pejalan kaki ini dibagi menjadi dua bagian dengan pembatas berwarna putih di tengahnya. Karena pembatas ini terbuat dari susunan batu yang bundar, banyak pengunjung yang sengaja melepaskan alas kaki dan berjalan di atas pembatas. Di dalam taman ini terdapat kolam yang cantik dan memiliki fasilitas free wifi, sehingga wisatawan yang datang selalu memanfaatkan saluran internet gratis tersebut sambil duduk di kolam.

BeritaTravelling

Demkianlah informasi mengenai tempat - tempat yang layak dikunjungi di kota Balik Papan ini.Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »