photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Kuliner Ke Kota Makassar

Makassar adalah kota yang berada di timur Indonesia yang mempunyai perkembangan yang pesat.Kota Makassar yang beribukota di provinsi Sulawesi Selatan ini terletak di pesisir barat daya pulau sulawesi dan berbatasan dengan selat Makassar di sebelah barat,kabupaten kepulauan pangkajene di sebelah utara,kabupaten maros di sebelah timur dan kabupaten gowa di sebelah selatan.

Selain terkenal dengan tempat - tempat wisata nya yang indah dan menarik.Di kota Makassar ini terdapat juga kuliner - kuliner yang  layak untuk dicoba dan dinikmati.

Berikut kuliner - kuliner di kota Makassar ini,diantaranya sebagai berikut :

1. Nyunyak

Nyunyak ini merupakan makanan berupa bakso khas dari kota Makassar.Terbuat dari daging sapi dan campuran sagu menghasilkan makanan ini. Ditambah dengan kuahnya yang gurih dan segarnya sambal kuning yang akan membuat Anda menyukainya. Nyuknyak biasa disajikan dengan lontong khas Makassar, ini akan membuat perut Anda terisi penuh lebih lama. Namun, jika Anda tidak ingin mengisi perut terlalu penuh, Anda cukup menikmati nyuknyak saja, tanpa perlu tambahan lontong.

BeritaTravelling

2.Sop Konkro

Potongan sapi yang empuk dengan kuah kluwek berwarna hitam adalah ciri khas dari sop asal Makassar ini. Bumbu-bumbu dengan aroma yang harum dengan rasa khas menambah keunikan sop ini. Kayumanis dan cengkeh yang digunakan dalam sop ini membuat rasanya terasa berbeda di lidah.


BeritaTravelling

3.Kapurung

Kapurung ini merupakan makanan khas dari Makassar yang berbahan dasar sagu.Kapurung tersaji kenyal yang berasal dari sagu. Pada Kapurung tidak lupa ditambahkan bahan sayuran lainnya seperti bayam, jagung, kacang panjang dan jantung pisang. Untuk makanan penghasil protein, tidak lupa ditambahkan udang atau ayam.Kapurung biasa dimakan dengan kuah pindang ikan. Campuran rasa asam, pedas dan gurih membuat banyak orang yang memburunya. Ditambah lagi dengan komposisi bahannya yang alami. Rasanya, ini makanan yang kaya dengan serat ini cocok untuk Anda yang sedang diet dan ingin hidup sehat.

BeritaTravelling

4.Coto Makassar

Makanan berkuah dari makassar ini berisi jeroan sapi seperti hati, jantung, usus, limpa, babat dan daging iga sapi. Isi ini direbus sampai empuk dan ditambah berbagai bumbu rempah-rempah seperti jinten, ketumbar, serai, lengkuas, dan lainnya. Coto makassar biasa dimakan bersama ketupat dan sambal taoco sebagai pelengkap.

BeritaTravelling

5.Sop Konro

Potongan sapi yang empuk dengan kuah kluwek berwarna hitam adalah ciri khas sop asal Makassar ini. Bumbu-bumbu dengan aroma yang harum dengan rasa khas menambah keunikan sop ini. Kayumanis dan cengkeh yang digunakan dalam sop ini membuat rasanya terasa berbeda di lidah.

BeritaTravelling

6.Pisang Epe

Kuliner yang satu ini ialah Pisang yang dibakar diatas bara api ini akan diberi tambahan toping sepetah setelah berwarna kecoklatan. Pada walanya, toping yang digunakan berupa saus gula merah. Namun, kini Anda dapat memeilih beberapa pilihan toping favorit seperti saus durian, coklat atau keju. Pidang Epe banyak ditemukan di sepanjang pantai Losari.Pisang Epe biasa disebut dengan pisang jepit.

BeritaTravelling

7. Langga Roko

Pallubasa merupakan makanan ikan yang dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang dengan aroma bumbu khusus. Bau daun pisang yang dibakar akan membuat rasa ikan semakin lezat. Biasanya pallubasa dimakan bersama nasi.

BeritaTravelling

Demikianlah kuliner - kuliner di kota Makssar yang layak untuk dicoba ataupun dicicpi jika berkunjung ke kota ini.Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »