photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

7 Tempat Wisata di Kota Jepara

Jepara merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribukota Jepara.Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di bagian barat dan di utara.Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di timur,serta Kabupaten Demak di selatan.

Kota Jepara ini terkenal dengan kesenian nya,Kota ini juga adalah dimana kota kelahiran R.A Kartini,sebagai penggagas emansipasi wanita.Meskipun terkenal dengan kesenian nya,kota Jepara ini terkenal dengan tempat - tempat wisata nya.

Agen Bola Terpercaya

Berikut 8 tempat wisata di jepara yang layak untuk dikunjungi,sebagai berikut :

1. Taman Nasional Karimun Jawa

Taman nasional ini memang sedang terkenal dan hits sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.Di tempat ini terdapat  pantai yang super keren hingga cagar alam yang indah.cagar alam laut yang dilindungi dengan tipe ekosistem hutan hujan daratan rendah, padang lamun, algae, hutan pantai, hutan mangrove, dan terumbu karang. Bagi anda yang ingin melihat surga bawah laut, disinilah tempatnya.
Di tempat ini juga Anda bisa menyelam,snorkeling,memancing,berenang,berjemur dan menikmati indah nya biota lautnya.

BeritaTravelling

2. Pantai Bandengan

Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Tirto Samudro.Pantai di tempat ini bersih,pasirnya nya yang putih dan halus sangat sempurna untuk dijadikan hiburan.Anda juga bisa berkemah ,bermain voli pantai,hingga bersepeda santai di tempat ini.Selain itu juga,tempat ini dijadikan tempat permainan motor cross serta festival layang - layang skala nasional maupun internasional.

BeritaTravelling

3. Pulau Panjang

Pulau Panjang adalah tempat wisata air yang menarik. Apalagi airnya juga cukup jernih dan tidak berarus, pas untuk melakukan kegiatan seperti berenang, snorkeling dan kano.

BeritaTravelling

4. Pantai Kartini

Pantai Kartini merupakan tempat wisata paling Populer di Jepara bagi anak-anak dan keluarga. Selain menikmati wisata pantai, ada banyak wahana permainan disini, seperti komedi putar, mandi bola, perahu arus, dermaga, dan aquarium kura-kura dapat ditemukan di pantai Jepara yang satu ini. 
Pantai ini juga merupakan lokasi dilaksanakannya ritual Lomban, sebuah acara tradisional yang dilaksanakan tepat seminggu setelah hari raya Idul Fitri.
Awalnya, pantai ini digunakan sebagai pemandian, karena masyarakat percaya jika mandi di pantai ini penyakit rematik dan gatal-gatal bisa hilang. Jika Anda membawa anak, Anda bisa mengajak mereka ke Kura-kura Ocean Park, wahana permainan anak atau juga spoor mini.

BeritaTravelling

5. Air Terjun Songgolangit

Tempat wisata ini terletak di Desa Bucu,Kecamatan Kembang.Wisata alam ini memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati udara yang sejuk, pemandangan alam yang indah, disini ada banyak kupu-kupu dengan warna-warni yang indah. Menurut kisah masyarakat setempat, konon air terjun ini ditunggui oleh sepasang suami isteri yang ikut menjaga kenyamanan para wisatawan untuk menikmati keindahan di kawasan air terjun, sebab para wisatawan adalah tamu yang perlu dihormati dan dijaga keamanannya dan kenyamananya.

BeritaTravelling


6. Pantai Pungkruk Jepara

Di pantai ini Anda bisa menikmasi berbagai sajian kuliner seafood.Ada banyak tempat makan disini, namun yang unik adalah yang menyediakan Gazoba di atas laut. Bahkan ada beberapa yang melengkapi tempat usahanya dengan karaoke.
Selain dapat menikmati sajian kuliner yang lezat anda juga dapat menikmati indahnya sunset di sore hari sambil menyantap hidangan laut yang lezat.

BeritaTravelling

7. Pantai Ombak Mati

Pantai ini berlokasi di Desa Bondo,Bangsri,Jepara.Pantai ini bisa dinamakn pantai ombak mati dikarenakan pantai ini tidak memiliki ombak sama sekali.Suasana di pantai ini terbilang masih sepi dan cukup tenang dari wisatawan. Jadi Anda bisa merasa seperti memiliki pantai pribadi di sini.

BeritaTravelling

Baca juga : Snorkeling Bareng Hiu Paus di Australia

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »