photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Indahnya Menikmati Pulau Kadidiri Yang Indah

Berita Travelling.Selama ini yang terkenal dari Pulau Sulawesi, adalah Sulawesi Selatan tepatnya Kota Makassar. Namun banyak yang tidak mengetahui, jika di Sulawesi bagian Tengah juga memiliki keindahan wisata yang mempesona dan indah. Memang tak banyak wisatawan lokal yang tahu, Sebagian besar yang mengetahui tempat wisata ini adalah wisatawan mancanegara.

Pulau Kadidiri ini berlokasi di Sulawesi Tengah tepatnya berada di kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean. Yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. yang merupakan tempat wisata yang indah ,air nya jernih,dan kaya dengan beraneka ragam jenis biota laut nya.


BeritaTravelling


Anda pun untuk mencapai ke tempat ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit,setidak nya memakan waktu sekitar 3 - 6 jam dari Kota Ampana menggunakan kapal laut, dan dilanjutkan dari Wakai ke Pulau Kadidiri selama 30 menit.Tarif yang Anda harus bayar sekitar Rp 30.000 sampai Rp 50.000 per orang nya.

Atau dari dermaga di Ampana, Anda juga bisa mengendarai kapal feri dengan tujuan Gorontalo, kemudian transit di Pulau Wakai. Lama perjalanan dari Gorontalo ke Pulau Wakai sekitar delapan jam. Sesampainya di Pulau Wakai, Anda dapat menyewa perahu atau speedboat untuk mencapai Pulau Kadidiri, perjalanan ini memakan waktu satu jam. Sayangnya, feri ini hanya akan beroperasi pada hari Rabu saja.

Alternatif lain nya seperti menaiki pesawat sama saja membutuhkan waktu yang cukup lama,Menaiki pesawat sampai ke Makassar lalu diteruskan dengan melalui jalur darat sekitar 14 jam kemudian selanjutnya menggunakan speddboat menuju Pulau Kadidiri ini selamat 30 menit.

Dengan perjalanan yang melelahkan dan memakan waktu yang panjang ini,itu tidak akan sia - sia jika Anda telah sampai di Pulau ini.Disini akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan air laut yang jernih,bersih dan suasana yang masih alami,membuat rasa lelah di dalam perjalanan menjadi hilang.

Pulau Kadidiri atau yang sering disebut sebagai Pulau Perawan ini memiliki keindahan alam yang tersembunyi. Pulau ini masih awam di kalangan wisatawan lokal namun sudah menjadi terkenal dikalangan wisatawan mancanegara. Bahkan ada turis yang tinggal menetap di pulau ini hingga belasan tahun.

Di Pulau ini banyak menyimpan keindahan biota laut seperti di Bunaken, jadi sangat cocok untuk anda yang suka melakukan diving. Kegiatan lain yang bisa anda lakukan selain diving adalah snorkeling, berlayar, memancing, treckking hutan tropis, atau berjemur di tepi pantai.
Karena masih alami, anda bisa melihat terumbu karang, ikan warna-warni, dan biota laut lainnya dengan mata telanjang, tanpa harus snorkeling atau diving. Cukup berjalan sejauh 5 meter dari tepi pantai, air laut di sini bening sebening kristal dan pasirnya pun juga sangat lembut.

Karena pulau ini masih alami, Anda bahkan bisa menikmati terumbu karang di sini dengan mata telanjang, tanpa harus snorkeling atau diving, Anda cukup berjalan sejauh lima meter dari tepi pantai untuk menikmati keindahan bawah laut dengan mata telanjang.

Selain terumbu karang,Anda bisa juga melihat ikan dengan berbagai warna yang indah - indah saling berkejaran,penyu,hiu dan hewan laut lain nya.

BeritaTravelling

Untuk mendapatkan tempat spot terbaik untuk bersnokeling ataupun diving,Anda bisa menyewa Speddboat dengan harga sekitar Rp 300.000 sampai Rp 500.000 per satu harinya.

Bagi Anda yang menyukai memancing,di tempat ini ada tempat memancing yang bernama daerah Kundurang.Kundurang ini merupakan tempat pemancingan yang andal di tempat ini.,sambil memancing Anda bisa melihat indah nya batu - batu karang yang ada di dasar laut.

Jika Anda menyukai keindahan alam dengan pemandangan pepohonan yang hijau,Anda bisa melakukan perjalanan mengelilingi pulau ini,pastinya di dalam perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah berupa tumbuhan indah di sekeliling dan juga banyak burung - burung yang hinggap dengan cantik di ujung dahan pepohonan.

BeritaTravelling

Tak perlu khawtir di tempat ini tersedia penginapan,penginapan nya ada 2 macam yaitu,penginapan yang bernama Black Martin Cottage.Penginapan ini terbuat dari kayu dan mendapat makanan sebayak 3 kali,harga menginap nya sekitar Rp 200.000 per malam nya.

BeritaTravelling

Untuk dalam suasana yang indah dan mewah,Anda bisa menginap di Kadidiri Paradise Resort Penginapan ini adalah penginapan mewah yang memiliki dek, yang bisa anda jadikan sebagai tempat duduk untuk menikmati keindahan panorama Pulau Kadidiri.






Previous
Next Post »