photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Kuliner Di Yogyakarta

Kota Jogja merupakan sebuah kota yang syarat akan budaya.Daerah yang di kenal dengan istilah DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta memang merupakan sebuah tempat yang benar-benar istimewa.Selain itu di kota Jogja ini mempunyai wisata - wisata kuliner yang tak kalah enak nya dan wajib untuk dicoba.

Berikut wisata - wisata kuliner di kota jogja yang wajib untuk dicicipi,diantaranya sebagai berikut :

1.Bakpia


Bakpia merupakan kue yang terbuat dari adonan tepung terigu berisi kacang hijau dan dimasak dengan cara dipanggang.Makanan yang satu ini identik dan melekat dengan kota Jogja.Seiring perkembangan jaman bakpia ini mempunyai variasi rasa,seperti rasa durian,coklat,keju,kumbu hitam dan berbagai macam rasa lain nya.


BeritaTravelling

2.Manggar Manding

Manggar Manding ini adalah gudeg, akan tetapi gudeg di kuliner jogja murah yang satu ini tidak sama dengan yang lain. Gudeg yang ada di Manggar Manding ini di buat dari bunga kelapa yang muda.Gudeg ini merupakan makanan istimewa pada jaman kerajaan dulu. Menu gudeg yang ada di Manggar Manding ini di sajikan dengan berbagai lauk pauk seperti tempe bacem dan sayur krecek.

BeritaTravelling

3.Jejamuran

Tempat makan yang bernama Jejamuran ini menawarkan berbagai makanan dengan bahan utama yaitu jamur. Beberapa menu andalan yang ada di Jejamuran ini seperti jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur dan masih banyak menu makanan yang lainnya yang menggoda selera.Jejamuran ini berlokasi di Niron,Pandowoharjo,Tridadi,Pandowo Harjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


BeritaTravelling

4.Geplak

Makanan yang satu ini adalah makanan khas Yogyakarta yang bercita rasa manis.Geplak terbuat dari daging kelapa yang diiris tipis dan dimasak dengan campuaran gula.Geplak identik dengan rasanya yang sangat manis, bahkan jika Anda meminum teh manis setelah menyantap geplak, teh yang Anda minum akan terasa tawar.

BeritaTravelling

5.Yangko


Yangko merupakan kue yang menyerupai kue moci yang bercita rasa manis.Jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini memiliki tekstur yang kenyal, berisi kacang cincang dan rasanya manis legit persis kue moci. Yangko memiliki penampilan yang sangat menarik, dengan bentuk kotak dan warna-warni cerah serta taburan tepung.

BeritaTravelling

6.Banyu Mili Contry Club

Wisata kuliner yang satu ini merupakan wisata kuliner Yogyakarta yang difungsikan  sebagai tempat rekreasi di Jogja. Wahasa air tentunya akan menjadi andalan dari tempat wisata Jogja Banyu Mili Contry Club ini seperti misalkan saja kolam renang, danau dan hutan buatan.
Menu andalan di Banyu Mili Contry Club ini adalah udang bakar madu dan kepiting telur.

BeritaTravelling

7.House Of Raminten


House of Raminten ini menyajikan dengan menu seperti nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola dan sate lilit. Untuk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa seperti Jawa.Uniknya saat anda makan, anda akan di iringi dengan gending-gending atau musik jawa yang tentunya akan menambah nuansa tradisionalyang klasik.

BeritaTravelling

Sekian informasi mengenai tempat wisata - wisata di Jogja yang layak untuk dicoba dan dicicipi.Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda semua.

Agen Bola Terpercaya

Agen Poker Online Terpercaya





Previous
Next Post »