photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Keindahan Pulau Mandeh

BeritaTravelling

Kepulauan Mandeh merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Pesisir Selatan,Sumatera Barat.Di pulau ini memiliki berbagai macam atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung di pulau - pulau kecil di sekitar Mandeh.

Pulau Sironjong Kecil dan Pulau Sironjong Besar merupakan tempat cliff jump.Pulau Cubadak memiliki spot diving dan dan resort yang bagus.Ada juga nama nya Pulau Setan,jangan dilihat dari nama nya yang seram,pulau ini terletak di tengah laut,dengan berbagai macam atraksi olahraga lain nya.

BeritaTravelling

Di sekitar Pulau Mandeh ini juga,terdapat sebuah puncak yang bisa melihat pemandangan kepulauan Mandeh dari atas.Di puncak ini para pengunjung akan dapat melihat pulau-pulau eksotis yang dibungkus didalam perairan biru yang tenang milik teluk Carocok Terusan.

Puncak ini berlokasi di Kecamatan Terusan, sekitar satu kilometer lagi menuju pelabuhan Carocok Terusan tempat menyeberang ke kawasan Mandeh.Dari puncak ini wisatawan dapat melihat kawasan Mandeh dengan banyak pulaunya yang indah dari sudut atas. Terlihat kapal motor pun lalu lalang menyeberangkan para wisatawan dari pulau ke pulau.

BeritaTravelling

Berdiri lah di sisi sampingnya, beragam atraksi wisata di kawasan Mandeh dapat terlihat, seperti cliff jum, jet ski, donut boat, dan snorkeling. Sehingga dapat membantu wisatawan menyusun agenda saat menikmati wisata Mandeh. Apalagi di puncak tersebut sudah banyak penjual jasa yang menjajakan berbagai atraksi wisata tersebut.


Selain pemandangan, wisatawan dapat beristirahat sejenak menikmati kelapa muda yang dapat dibeli di tenda-tenda yang menjajakan makanan di area puncak tersebut.Tempat ini juga cocok dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pemaandangan serta merasakan angin sepoi - sepoi dari atas puncak ini.

Berikut akses menuju ke Kepulauan Mandeh ini :

Kawasan Mandeh berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 56 kilometer jalur darat atau sekitar satu jam perjalanan dari Padang, ibu kota Sumatera Barat.

Wisatawan dari Jakarta atau dari luar pulau Sumatera dapat melalui jalur udara terlebih dahulu menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang.

Wisatawan dapat memilih beberapa alternatif menuju ke kawasan wisata Mandeh.

Pertama menggunakan jalur darat, bisa mempergunakan mobil sewa dengan biaya Rp 300.000 per hari. Biaya tersebut sudah termasuk pengemudi, tapi belum termasuk bensin.
Selain itu di bandara juga tersedia taksi argo maupun yang berpelat hitam yang bisa mengantarkan wisatawan langsung ke Mandeh, dengan biaya berkisar Rp 100.000.
  Sedangkan alternatif jalan darat lainnya, wisatawan khususnya backpacker bisa menggunakan Bus Damri atau bisa antar kota terlebih dahulu menuju kota Padang, tepatnya di Pasar Raya Padang.
Bandara tersebut terletak di Kabupaten Padang Pariaman, sehingga butuh transportasi lagi untuk menuju ke kota Padang.Dengan Damri atau bus antar kota dikenakan tarif Rp Rp 25.000.

Setelah itu melanjutkan dengan travel ke Pasar Tarusan, dengan tarif Rp 20.000. Setelah itu bisa menggunakan becak motor (bentor) ke Pelabuhan Carocok Terusan dengan biaya sekitar Rp 5.000.
Untuk jalur laut, Anda bisa menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Teluk Bayur atau dengan kapal wisata Bintang Mandeh, dari pelabuhan Muaro Padang dengan tarif Rp 300.000 sebelum sampai ke Pantai Carocok Painan.

Keistimewaan wisatawan yang memilih jalur darat menggunakan mobil sewaan ialah dapat beristirahat sejenak dan merencanakan tujuan nya di atas Puncak Panorama Satu Mandeh. Di bukit tersebut sudah banyak penyedia jasa kapal yang menawarkan jasa penyeberangan dengan tujuan nya masing-masing.(sumber : kompas)

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »