photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Objek Wisata Yang Menarik Di Bengkulu

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Sumatera.Bengkulu berbatasan dengan beberapa daerah di sekitarnya seperti Jambi, Sumatera Barat, Palembang dan Lampung.

Bengkulu identik dengan bunga Rafflessia Arnoldi atau yang lebih dikenal dengan bunga bangkai. Bunga berukuran raksasa dengan warna merah ini terlihat cantik namun aromanya kurang sedap, karena itulah disebut bunga bangkai.

Di kota Bengkulu ini juga terdapat objek - objek wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi.Berikut tempat - tempat wisata yang ada di Bengkulu ini,diantaranya sebagai berikut:

1. Pantai Panjang Bengkulu


BeritaTravelling

Pantai Panjang di Bengkulu ini merupakan pantai yang banyak dikunjungi oleh pengunjung yang hendak ke Bengkulu.Pantai ini terkenal di Bengkulu karena pantai ini memiliki panjang sekitar 7 km,disamping itu juga di pantai ini banyak terdapat pohon cemara dan pinus sebagai nilai tambahan nya.
Disini para pengunjung dapat bersantai menikmati pemandangan atau juga bisa berselancar bagi yang menyukai selancar,karena ombak di pantai ini cukup besar,sangat cocok untuk berselancar.

2. Pantai Tapak Bengkulu

BeritaTravelling

Pantai ini yang dulu nya dijadikan sebagai pelabuhan penjajah inggris.Pantai ini,banyak dikunjungi jika pada musim liburan tiba,Pengunjung dapat menikmati indahnya sunset di pantai yang menjadi daya tarik wisata tersendiri. Suguhan jagung bakar dan kuliner lainnya juga melengkapi pemandangan pantai yang sangat menawan ini.

 3. Air Terjun Curup


BeritaTravelling

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang layak untuk dikunjungi,air terjun curup ini terkenal di kota Bengkulu.Di tempat ini juga cocok untuk berfoto ria dan di tempat ini juga bisa bermain air.Air terjun ini berlokasi di Desa Kepala Curup,Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong.

4. Wisata Alam Bukit Kaba


BeritaTravelling

Tempat wisata Bukit Kaba ini berlokasi di Desa Sumber Urip,Kecamatan Selupuh Rejang,Kabupaten Rejang Lebong.Provinsi Bengkulu.Di tempat ini para pengunjung akan melihat pemandangan dari atas bukit,yaitu dimana terdapat 8 kawah gunung berapi yang 5 diantaranya tertutup oleh rimbunnya vegetasi. Untuk menikmati indahnya kawah di Bukit Kaba pengunjung harus melewati sekitar 307 anak tangga.

5. Wisata Kebun Teh Bukit Daun


BeritaTravelling

Kebun teh ini berlokasi di Kampung Sajad,Bermani Ulu.Di perkebunan teh ini Anda dapat melihat kota Curup dan sekitar nya,serta Anda dapat melihat perkebunan teh yang hijau dan merasakan sejuk nya udara di perkebunan ini.

6. Pantai Seluma Bengkulu


BeritaTravelling

Pantai ini berlokasi di Desa Pasar Seluma,Sukasari Kecamatan Sukaraja.antai Seluma Sangat terkenal karena pantainya yang landai, dengan pasir putih yang luas membentang serta ombaknya yang bervariasi. Memanjang dari Muara Sungai Seluma ke arah Selatan dan sangat cocok bila dikembangkan menjadi lokasi olahraga Selancar dan memancing.

7. Danau Nibung Muko Muko

BeritaTravelling

Danau ini berlokasi di pusat kota muko muko di kawasan kantor bupati.Danau Nibung ini mempunyai panorama alam perbukitan yang dikelilingi oleh hutan tropis sebagai pemandangan utama nya.Di tempat ini juga bisa memancing dan terdapat burung burung di sekitar tempat ini yang menghiasi langit langit danau nibung muko muko ini.

8. Pulau Tikus

BeritaTravelling

Pulau yang satu ini adalah tempat wisata bahari favorit di Bengkulu.Di pulau ini ,Anda dapat melihat penyu hijau dan penyu sisik sedang bertelur.Selain itu juga,di tempat ini bisa berenang,menyelam,snorkeling dan juga bisa memancing.
Di pulau ini juga ada mercusuar yang befungsi untuk kapal - kapal yang berlabuh.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »