photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Kecantikan Pulau Samalona Makassar

Pulau Samalona,nama pulau ini terdengar enak di dengar di telinga.Pulau Samalana ini merupakan pulau kecil yang indah dan mempesona jika berkunjung ke tempat ini,di pulau ini mempunyai banyak pesona bawah laut yang cukup keren serta berpasir putih.

Pulau Samlona ini terletak di kota Makassar.Kota Makassar bukan hanya terkenal dengan wisata kuliner nya saja,akan tetapi juga mempunyai banyak tempat wisata pantai seperti Pulau Samalona ini,meskipun pulau nya kecil tetapi keindahan alam nya bagus dan indah kok.


BeritaTravelling

Pulau ini termasuk ke dalam wilayah kota Makassar, kecamatan ujung pandang, Sulawesi Selatan.Luas pulau Samalona yang hanya mencapai 2 hektar, seolah menjadikan Pulau Samalona terasa sebagai pulau pribadi bagi pengunjung yang berkunjung atau berdatangan.

Keindahan pulau yang cantik ini menjadikan salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi favorit di waktu liburan. Selain menikmati pemandangannya, kegiatan snorkeling dan diving maupun berenang menjadi kegiatan yang harus dilakukan.

Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati keindahan bawah laut yang mempersona,terdapat terumbu karang dan beragam jenis ikan maupun hewan laut lain nya dapat dijumpai di tempat ini.


BeritaTravelling

Ditambah satu lagi yang menarik,jika bersnokeling ataupun diving,para pengunjung akan melihat bangkai pesawat terbang saat perang dunia ke II.

Air laut nya juga jernih,bersih dan pasir putihnya menjadikan tempat ini menjadi nyaman bagi pengunjung ke berkunjung kemari. Bukan hanya itu, di Pulau Samalona juga bisa menyewa kapal untuk mengelilingi keindahan pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya. 

Keindahan Samalona masih sangat terjaga.Tidak salah jika, menjadikan Pulau Samalona ini sebagai destinasi weekend spesial bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Dijamin dengan alam yang mempesona akan membantu untuk menghilangkan penat setelah lelah bekerja maupun kegiatan lain nya yang dilakukan setiap harinya.

Pulau Samalona juga menyimpan sejuta misteri tentang tenggelam nya sejumlah kapal peninggalan Perang Dunia Ke-II. Ada sekitar 7 buah kapal yang tenggelam di kawasan pulau ini, di antaranya: kapal Maru, kapal perang milik Jepang yang karam pada kedalaman sekitar 30 meter.

Yang kedua kapal Lancaster Bomber yang juga tenggelam pada kedalaman sekitar 30 meter,yang ketiga kapal selam pemburu (gunboat) milik Jepang kapal kargo Hakko Maru buatan Belanda serta kapal selam milik Jepang. 

Kapal-kapal yang tenggelam tersebut telah berubah wujud menjadi karang dan menjadi rumah atau tempat tinggal bagi ratusan biota laut yang beraneka ragam bentuk, dan jenis serta warna yang sangat mengagumkan.

Keindahan inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang berenang di antara bangkai-bangkai kapal karam tersebut,sambil mengabadikan gambar jika menyelam di dalam laut nya.

Selain kegiatan di atas,para pengujung juga bisa bersantai ria maupun bisa berjemur di sekitar pantai sambil menikmati kelapa muda ataupun bermain pasir.


BeritaTravelling

Jika berkunjung ke Makassar jangan lupa untuk berkunjung ke pulau ini,meskipun pulau ini kecil akan tetapi pulau ini indah dan tidak bakalan menyesal jika berkunjung ke tempat ini.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »