photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tempat Wisata Yang Menarik Di Kota Jambi

Jambi merupakan Provinsi yang terletak di pesisir timur bagian tengah Pulau Sumatera. Provinsi Jambi terdiri dari 11 Kabupaten atau Kota dan termasuk salah satu dari tiga Provinsi di Indonesia yang memiliki nama yang sama dengan Ibukotanya.

Jambi dahulu nya ialah Kerajaan Melayu yang menjadi bagian dari Sriwijaya. Bahasa Melayu di Jambi sama seperti bahasa Palembang dan Bengkulu.

Kota Jambi ini mempunyai objek wisata yang cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi.Kebanyakan tempat wisata di Jambi ini ialah wisata alam.
Berikut tempat - tempat wisata di kota Jambi,diantaranya sebagai berikut :

1.Gunung Kerinci 


Gunung ini merupakan salah satu gunung api yang tertinggi di Indonesia yang di sekeliling nya adalah hutan taman nasional kerinci Seblat dan juga masuk dalam bagian dari pegunungan Bukit Barisan di Kabupaten Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi.  Gunung Kerinci dapat menjadi salah satu tujuan wisata anda saat berada di Jambi,bagi anda yang gemar wisata alam sangat cocok tempat ini dikunjungi.

BeritaTravelling

2.Danau Belibis

Danau Belibis ini berlokasi di lereng Gunung Kerinci yang disekeliling nya terdapat hutan yang lebat .Danu ini mempunyai keindahan alamyang mempesona.Ditambah pemandangan gunung kerinci membuata tempat ini menjadi semakin bagus.

BeritaTravelling

3.Danau Gunung Tujuh

Objek wisata yang satu ini berlokasi di Desa Pelompek,Kecamatan Kayu Aro.Danau Gunung Tujuh ini dikelilingi oleh 7 buah gunung yang menjulang tinggi dimana dijadikan sebagai dinding dari danau tersebut. Bahkan di atas kertas danau ini merupakan danau tertinggi Di kawasan Asia Tenggara yang dikarenakan danaunya terdapat di atas gunung.
Tempat ini banyak dikunjungi oleh pengujung karena memiliki pemadangan yang indah.

BeritaTravelling

4.Air Terjun Tegan Kiri

Objek wisata air terjun ini berlokasi di kabupaten bungo provinsi jambi.Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 10 meter.Di tempat ini pun suasana nya masih alami dan indah.


BeritaTravelling

5.Perkebunan Teh Kayu Aro

Wisata ini merupakan tempat wisata yang terbaik yang dimiliki kota jambi,Perkebunan dengan luas 3.020 hektar ini merupakan perkebunan teh dalam satu hamparan terluas di dunia dengan berlatarkan Gunung Kerinci. Jadi sangat sayang sekali jika Anda melewatkan objek wisata yang satu ini.

BeritaTravellimg

6.Taman Nasional Kerinci Seblat

Taman nasional ini merupakan objek wisata kebanggaan warga jambi,mengapa tidak karena taman ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.jika berkunjung ke jambi jangan lupa ke tempat ini,karena taman ini hampir sama dengan kebun raya bogor yang ada di jakarta.Yang membedakan adalah suasana alam yang sangat terasa di taman ini.Tidak hanya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup tapi juga pesona Gunung Kerinci dan Danau Kerinci yang semakin menambah kesan asri.

BeritaTravelling

7.Taman Anggrek Sri Soedewi

Tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh penggemar bunga dari dalam maupun dari luarkota.Di tempat ini terdapat  lebih dari 60 jenis anggrek, dengan taman seluas 2,5 hektar.Taman Anggrek ini berlokasi di Jalan.Ahmad Yani.


BeritaTravelling

8.Tanggo Rajo

Tanggo Rajo tidak berbeda jauh dengan Taman Alun-alun Kapuas atau yang biasa disebut Pantai Losari, Di tempat ini menawarkan wisata kuliner yang terdapat di tepi perairan.Waktu yang tepat berkunjung ke Tanggo Rajo ialah pada saat sore dan malan hari karena pemandangan Sungai Batanghari yang cukup indah dan menarik,yaitu sungai terpanjang di Sumatra.Tanggo Rajo banyak dikunjungi oleh orang yang memiliki hobi memancing, karena lokasinya yang pas dan nyaman sebagai tempat pemancingan

BeritaTravelling

Demikianlah informasi mengenai tempat - tempat wisata yang ada di kota jambi,Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang akan berkunjung ke Jambi.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya




Previous
Next Post »