photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Makanan - Makanan Yang Wajib Dicoba Di Kota Lampung

Kota Lampung merupakan provinsi yang terletak di bagian paling selatan .Di kota Lampung ini memiliki tempat - tempat wisatqa yang indah untuk dikunjungi misalkan Pulau Tidung,Menara Siger,Teluk Kiluan dan sebagainya.

Selain memiliki tempat - tempat wisata yang indah.Kota Lampung juga mempunyai kuliner yang tak boleh dilewatkan di kalan sedang berada di kota Lampung ini.

Berikut kuliner - kuliner yang pantas dicoba jika berkunjung ke Kota Lampung ini,diantaranya sebagai berikut :

1.Seruit

Seruit merupakan masakan ikan yang digoreng atau dibakar dan dicampur sambal terasi, tempoyak, atau mangga. Jenis ikan nya ialah ikan sungai besar, seperti belide, baung, layis, dan lain-lain, serta ditambah lalapan.


BeritaTravelling

2.Tempoyak

Tempoyak ialah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak dikenal di Indonesia.. Adonan tempoyak dibuat dengan cara menyiapkan daging durian yang tidak terlalu banyak mengandung gas dan air. Durian yang dipilih diusahakan agar yang sudah masak benar. Kemudian daging durian dipisahkan dari bijinya, setelah itu diberi garam sedikit. Setelah selesai, lalu ditambah dengan cabe rawit yang bisa mempercepat proses fermentasi. Setelah selesai, adonan disimpan dalam tempat yang tertutup rapat. Diusahakan untuk disimpan dalam suhu ruangan.


BeritaTravelling

3.Pindang

Pindang biasanya disuguhkan dalam mangkuk berukuran sedang dengan kuah hangat berwarna kuning. Uniknya, Pindang Lampung terasa asam gurih, seperti Tom Yam dari Thailand. Aroma kuahnya pun lebih harum berkat daun kemangi yang dicampur di dalam kuahnya.Merupakan kuliner yang patut untuk dicicipi.


BeritaTravelling

4.Gabing

Gabing merupakan makanan khas lampung yang terbuat dari batang kelapa muda.Gabing ini kedengaran nya sing di telinga kita,akan tetapi di Lampung merupakan khas nya.Gabing ialah batang kelapa muda tersebut di potong dengan ukuran sedang setelah itu di sayur dengan kuah santan , rasa yang di berikan oleh batang kelapa ini adalah rasa manis dan gurih apa bila di gigit, rasa yang di timbulkan ialah rasa unik dan menarik.

BeritaTravelling

5.Kemplang

Kemplang merupakan kerupuk khas dari lampung, sumatera selatan, dan sekitarnya. Kerupuk terbilang cukup istimewa karena tidak digoreng dengan minyak melainkan di panggang, sehingga tidak mengandung minyak goreng. Biasanya kemplang dimakan dengan cocolan sambal atau juga dengan cuka.


BeritaTravelling

6.Martabak Alim

Martabak alim merupakan martabak mini yang berukuran kecil dan mempunyai tekstur dan rasa yang dominan manisnya.Dengan cita rasa yang sangat khas, Martabak Alim mampu menyajikan jajanan yang bisa membuat banyak orang ingin kembali menikmati makanan martabak mini yang manis tersebut.


BeritaTravelling

7.Keripik Pisang

Kripik pisang ialah makanan ringan dibuat dari irisan buah pisang yang digoreng. Pengolahan kripik pisang terdiri dari beberapa kegiatan, meliputi penyiapan bahan baku, penyiapan peralatan dan kemasan, pengupasan dan pengirisan, pencucian dan perendaman, penggorengan, penirisan, pemberian bumbu pada kripik pisang, pengemasan dan pelabelan, serta penyimpanan kripik pisang.Keripik pisang ini bisa dijadikan buah tangan atau oleh - oleh.

BeritaTravelling

Demikianlah kuliner - kuliner di kota Lampung yang wajib dicoba dan jangan sampai kelewatan untuk mencicipi nya.Demikianlah informasi mengenai kuliner - kuliner di kota Lampung ini,semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya








Previous
Next Post »