photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Tips - Tips Menjadi Wisatawan Yang Bertanggung Jawab

Berita Travelling.Setiap orang sangat menginginkan yang nama nya liburan.Liburan sangat dibutuhkan untuk merelaxsasikan pikiran dengan segala rutinitas sehari - hari yang membuat  jenuh dan membosankan.



Kegiatan sehari - hari dengan rutinitas yang bisa membuat bosan,jenuh dan membuat pikiran menjadi stres sangat diajurkan pergi ke tempat wisata - tempat wisata maupun wahana yang bisa mengembalikan pikiran menjadi lebih fresh dan tidak stress lagi.

Kadang,saat mulai berlibur,kebanyakan orang menjadi lupa diri dan bertindak sesuka hati di tempat yang dikunjungi tanpa menghiraukan lingkungan sekitar.Contoh hal yang paling diabaikan ialah dengan membuang sampah sembarangan.Hal itu tidak patut dilakukan karena saat berkunjung ke tempat wisata ataupun kota lain ada baiknya menjaga kebersihan,sikap,serta sopan selama berlibur.

Untuk menjadi wisatawan yang baik,brikut tips - tips menjadi wisatawan yang bertanggung jawab,diantaranya sebagai berikut :

1. Survei Dan Mencari Tahu Tentang Tempat Yang Akan Dikunjungi

Ada baiknya sebelum memutuskan pergi untuk berlibur ke suatu tempat,survei lah terlebih dahulu dan mencari tahu informasi tempat tersebut agar bisa mengetahui gambaran mengenai kondisi tempat terebut,baik dari segi keindahan pantai nya,keindahan kota nya,budaya nya,etika dan kebiasaan  nya agar terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan.

BeritaTravelling

2.Jangan Mengganggu Kehidupan Alam Maupun Ekosistem Alam

Di dalam berlibur baiknya jangan merusak kehidupan alam maupun ekosisten alam yang bisa merugikan alam.Misalkan berlibur ke pantai dan sedang snorkeling,jangan mengganggu ekositem laut yang terdapat disana,memang melihat seru dan sayang kalau tidak dibawa pulang.Jika mengganggu nya berarti salah satu contoh wisaawan yang tidak bertanggung jawab.

BeritaTravelling

3.Belanjalah Di Toko Lokal

Jika berlibur tidak lengkap jika tidak membeli sesuatu barang yang bisa dijadikan oleh - oleh..Kebanyakan orang lebih memilih toko souvenir - souvenir yang besar karena tidak usah repot lagi untuk tawar - menawar.Ada baiknya belanja lah di toko - toko lokal di tempat yang dikunjungi.Tentunya hal ini bukan hanya mendukung industri kecil akan tetapi bisa mendorong kelestarian tradisi lokal.

BeritaTravelling

4. Jaga Sikap Dan Sopan Santun

Di dalam berlibur baiknya menjaga sikap dan sopan santun serta menghormati satu sama lain nya.Hal ini merupakan salah satu tips berlibur yang penting yang patut dilakukan.

BeritaTravelling

Sebenarnya untuk menjadi wisatawan yang bertanggung jawab tidak lah sulit,asalkanada niat dan kesadaran masing - masing pada setiap orang.Demikianlah tips - tips berlibur yang bertanggung jawab,semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Baca Juga : Cara Efektif Kemas Pakaian Saat Traveling

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Carlo Yudi
AUTHOR
25 Desember 2019 pukul 22.57 delete

Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
Kaos Dakwah Murah

Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
Tanda Pasangan Ada Niat Menikah

Reply
avatar