photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berwisata Ke Pulau Rote Nusa Tenggara Timur

Kepulauan Rote, biasa disebut juga Pulau Roti, adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.Rote merupakan wilayah paling selatan Indonesia.Pulau ini terkenal dengan kekhasan budidaya lontar, wisata alam pantai, musik sasando.

Pulau yang satu ini juga memiliki beragam kecantikan alam yang wajib untuk dinikmati.Bagaimana tidak, dengan pantai yang bersih, tenang, dan ombak yang menantang, sudah sangat pantas jika pulau ini dijadikan sebagai tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Di Pulau Rote ini sering diadakan even - even internasional seperti even surfing atau selancar.Karena di pulau ini memiliki ombak yang  besar dan sangat cocok untuk berselancar atau pun surfing.

Berikut pantai - pantai dan wisata lain nya di Pulau Rote ini yang patut untuk dikunjungi,diantaranya sebagai berikut:

1. Pantai Boa

Wisata di pantai Boa ini merupakan wisata yang terpopuler di Pulai Rote.Pantai ini mempunyai pemadangan yang indah dan cantik,suasana nya juga yang nyaman yang membuat banyak yang berkunjung kemari.Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar,jika mau berselancar di pantai ini juga cocok untuk berselancar.Selain itu pantai ini juga memiliki suasana yang tenang,masih dibilang masih alami.

BeritaTravelling

2. Batu Termanu

Batu Termanu merupakan salah satu tempat wisata di Pulau Rote yang cukup menarik untuk dikunjungi.Memiliki pemandangan yang unik dan memukau sudah jelas menjadi daya tarik utamanya tempat ini.Batu termanu terdiri dari dua bongkahan batu yang tinggi menjulang di pesisir pantai di Kecamatan Rote Tengah. Menurut legenda masyarakat setempat, dulu kedua batu ini adalah perwujudan pasangan ini sering berpindah-pindah mengelilingi Pulau Rote.

BeritaTravelling

3. Pantai Nembrala

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi.Suasana di pantai ini pun masih lenggang.Pantai ini pun dirawat dengan baik oleh pemerintah setempat serta memiliki fasilitas dan akomodasi yang lengkap,serta dilengkapi dengan penginapan di sekitar pantai ini.

BeritaTravelling

4.Bukit Manda'o

Selain pantai, ternyata Pulau Rote juga menyimpan keindahan lain,yaitu Bukit Manda'o.Di tempat ini para pengujung bisa menyaksikan dan menikmati keindahan Pulau Rote yang indah dari atas bukit ini.Untuk mendapatkan keindahan tersebut, Kamu harus menaiki sedikitnya 300 anak tangga.

BeritaTravelling

5.Danau Laut Mati


Danau Laut Mati ini berlokasi di Desa Sitomori,Kecamatan Rote Timur.Danau ini mempunyai kecantikan dan pemandangan yang indah,mengapa demikian?karena pasir dari danau ini terbuat dari kulir keong, air yang jernih, dan ikan yang mendiami danau ini menjadikan danau yang berjarak sekitar 65 km dari Kota Ba’a terlihat cantik dan indah.

BeritaTravelling

6.Pantai Laviti

Wisata pantai yang satu ini adalah pantai yang tenang dan sepi dari pengunjung.Meskipun sepi pengujung akan tetapi pantai ini memiliki pemadangan yang indah,bukan hanya itu saja,pantai ini juga memiliki air yang jernih dan pasir yang putih bersih.

BeritaTravelling

7.Tiang Bendera

Wisata saru ini berlokasi di Desa Baadale,kecamatan Lobalain.Tiang Bendera ini bisa dibilang mirip dengan Tanah Lot nya Bali,dikarenakan tempat wisata bersejarah di Pulau Rote ini dibangun di atas batu karang. Sehingga saat air laut surut, Kamu bisa berjalan dan melihat benda bersejarah ini secara dekat.

BeritaTravelling

Demikianlah informasi mengenai wisata - wisata di pulau Rote ini,Anda bisa menjadikan pulau cantik ini sebagai tempat liburan bersama teman - teman atau pun keluarga.Semoga informasi ini bermanfaat.

Agen Bola Terpercaya

Agen Poker Online Terpercaya
Previous
Next Post »