photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Jalan Jallan Ke Kota Blitar

Kota Blitar adalah sebuah kota yang terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur,Indonesia.Kota ini terletak sekitar 167 km sebelah barat daya Surabaya dan 80 km sebelah barat Malang.Kota Blitar ini juga disebut kota Peta.

Biasanya orang-orang jika berkunjung ke Blitar tidak akan pernah melewatkan tempat wisata sejarah makan bung Karno atau Candi Penataran.
Dua lokasi ini menjadi tempat wisata di Blitar yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur kesini. 

Makan bung Karno selalu ramai apalagi akhir pekan, begitu juga dengan Candi Penataran. Candi ini juga ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. candi ini menjadi saksi Gajah Mada membacakan sumpah Palapa nya.

Di kota Blitar ini banyak tempat - tempat wisata yang indah dan tak kalah indah dari kota - kota lain nya.Blitar juga memiliki pantai yang indah dengan pasir putih yang halus, selain itu juga ada banyak air terjun yang wajib anda kunjungi jika ingin merasakan segarnya mandi di alam

Agen Bola Terpercaya

Berikut tempat - tempat wisata di kota Blitar ini,diantaranya sebagai berikut :

1. Pantai Jolosutro

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Ringenrejo,Kecamatan Wates.Pantai ini merupakan pantai yang menarik unutk dikunjungi bersama keluarga,Pantai Jolosutro ini memliki pasir yang berwarna hitam yang di tepi pantai nya terdapat beberapa batu karang dengan berbagai macam ukuran.

2. Pantai Peh Pulo

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berlokasi di wilayah Panggung Rejo,tepatnya di Desa Sumbersih,Kecamatan Panggung Rejo,Kabupaten Blitar.Tempat ini mempunyai 3 kawasan pantai pasir putih yang indah dan menawan,yaitu bernama Wedhi Ombo,Wedhi Ciut,dan Wedhi Kembar.Pantai ini memiliki keindahan alam yang indah

3. Candi Penataran

BeritaTravelling

Candi ini berlokasi di Desa Penataran,Kecamatan Nglegok,Kabupaten Blitar.Jika berkunjung ke tempat ini terasa suasana seperti di kerajaan pada jaman dahulu.

4. Candi Plumbangan

BeritaTravelling

Candi Plumbangan ini berlokasi di Desa Plumbangan,Kecamatan Doko,Kabupaten Blitar.Candi ini didirikan pada masa Kerajaan Majapahit.Selain bangunan utama yaitu gapura paduraksa,terdapat juga prasasti dan artefak seperti arca,yoni dan jalaswara di sekitar candi.

5. Istana Gebang

BeritaTravelling

Tempat ini berlokasi di Jalan Sultan Agung,Nomor 69,Kabupaten Blitar.
Istana ini terbagi menjadi 3 ruangan yaitu,ruangan tamu,yang terdapat furniture peninggalan Soekarno seperti kursi,meja dan lemari.
Ruangan keluarga terdapat deretan kursi kayu dengan kombinasi anyaman rotan.
Ruangan Balai Kesenian dipakai sebagai tempat para seniman untuk berekspresi,di tempat ini akan diadakan pertunjukan seni sebagai peringatan kelahiran Soekarno.

6. Pantai Tambakrejo

BeritaTravelling

Pantai ini berlokasi di Desa Tambakrejo,Kecamatan Wonotirto,Kabupaten Blitar.
Pantai ini memiliki pasir putih kekuningan iar laut nya berwarna biru dan memiliki ombak yang besar,sangat cocok untuk bersantai,bermain air dan bermain pasir.

7. Agrowisata Karangsari

BeritaTravelling

Agrowisata ini berlokasi di Desa Karangsari,Kecamatan Sukorejo.Tempat ini merupakan tempat untuk menikmati segar nya belimbing.Disini Anda dapat memilih jenis belimbing nya,yakni belimbing bangkok dan philipina.Kedua jenis belimbing ini sama sama manis,yang membedakan nya cuma dari bentuk nya saja.

8. Pantai Gondo Mayit Blitar

BeritaTravelling

Pantai ini letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Tambakrejo.Pantai ini masih sepi dan alami dibandingkan pantai lainnya di Blitar,akan tetapi pantai ini memiliki keindahan sama dengan pantai- pantai lain nya. Bagi Anda yang lapar, terdapat satu warung makanan di sini. Namun sebaiknya Anda membawa bekal makanan sendiri karena kurang bervariasinya makanan yang tersedia di sini.




Previous
Next Post »