photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Mengunjungi Tempat Wisata Di Kota Kediri

Kota Kediri adalah salah satu kota yang berada di Jawa Timur yang memiliki sejarah di masa lalu.Di kota Kediri ini terdapat keraajaan yang cukup terkenal yaitu,kerajaan Kediri.Kota ini merupakan kota kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.

Di samping itu,kota Kediri ini juga memiliki tempat - tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.Tempat wisata yang terkenal di kota ini ialah Gunung Kelud.

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di kota Kediri ini,diantaranya sebagai berikut :

1. Gunung Kelud

BeritaTravelling

Tempat wisata Gunung Kelud ini adalah tempat wisata yang terkenal dan favorit di kota Kediri dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung.Gunung Kelud ini merupakan gunung merapi yang aktif di indonesia.Banyak pengunjung yang berkunjung kemari ialah di tempat ini memliki pemandangan yang indah.
Untuk ,melihat pemandangan dari ketinggian,Anda bisa mendaki ke puncak gunung nya,akan tetapi jangan khawatir dengan mempergunakan kendaraan Anda bisa sampai ke puncak nya tanpa harus berjalan kaki ke puncak nya.

2. Air Terjun Dolo

BeritaTravelling

Air terjun dolo ini berlokasi di Desa Besuki,Desa Jugo,Kecamatan Mojo ,Kabupaten Kediri.Air terjun ini juga merupakan air terjun yang terkenal di kota Kediri yang memiliki udara yang sejuk serta pemandangan yang bagus dan alami sehingga menjadi daya tarik pengunjung untuk datang ke tempat ini.Kegiata yang dapat dilakukan tempat ini selain bermain air,dapat juga menikmati permainan sperti track jogging,play ground,area trekking.

3. Wisata Alam Sumber Ubalan

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Kalasan,kecamatan Plosoklaten,Kabupaten Kediri.Sumber Ubalan ini merupakan tempat wisata yang berada di dalam hutan lindung. Ada berbagai fasilitas disini antara lain panggung hiburan, kolam renang dan taman bermain.
Dan juga di tempat ini terdapat sumber mata air.Para pengunjung bisa menikmati sumber air tersebut yang terlihat sangat tenang denga ikan-ikan kecil berenang bebas.

4. Gua Selomangleng

BeritaTravelling

Goa Selomangleng ini berlokasi di Desa Waung,Kecamatan Mojoroto.Goa Selomangleng ini merupakan goa tempat pengasingan diri dan bertapa oleh Dewi Kilisuci, putri Raja Erlangga yang menolak menerima tahta kerajaan yang diwariskan padanya.Dalam goa ini anda bisa melihat relief yang diukir cantik. Goa ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian yakni tengah, kiri dan kanan. Secara keseluruhan goa ini tidak terlalu luas. Nuansa mistis dan gelap sangat terasa di goa ini. Ditambah lagi dengan bau dupa yang begitu menyengat.

5. Gumul Paradise Island

BeritaTravelling

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Simpang Lima Gumul Barat.Gumul Paradise ini adalah tempat wisata sejenis waterpark yang memiliki permainan seperti flying fox,speed slider,berenang dan lain nya.

6. Kampung Inggris

Dilihat dari namanya nama nya unik,akan tetapi bukan berarti kampung inggris berisikan orang semua.Kampung Inggris ini merupakan kampugn dimana penduduk nya berbicara berbahasa inggris semua.Di tempat ini terdapat ratusan lembaga kursus bahasa inggris.Tempat ini ramai dikunjungi bila saat liburan sekolahan.Kampung Inggris berlokasi di daerah Pare.

7. Wisata Candi Tegowangi

BeritaTravelling

Candi Tegowangi ini merupakan salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi untuk menanmbah pengetahuan tentang sejarah di indonesia ini.Candi ini telah menyelamatkan banyak cerita tentang sejarah Kediri. Ada beberapa relief di dinding candi yang menarik para wisatawan yang menyukai wisata sejarah. Candi ini berdiri dalam satu kompleks dan terlihat seperti bentuk persegi panjang.



Previous
Next Post »