photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Keeksotisan Lembah Harau Di Sumatera Barat

Berita Travelling.Kebanyakan orang - orang mengetahui Sumatera Barat  hanya Bukit Tinggi dan Padang.Akan tetapi selain Sumatera Barat dan Bukit Tinggi ternyata ada  tempat lain yang cantik dan mempunyai keeksotisan yakni Lembah Harau.

Agen Bola Terpercaya

Lembah Harau ini terletak di Kecamatan Harau,Kabupaten Lima Puluh Kota,Sumatera Barat.Tempat ini disamakan dengan Taman Nasional Yosemite yang terdapat di Amerika Serikat karena memilki keindahan yang indah.

BeritaTravelling

Tempat wisata ini berupa tebing - tebing tinggi yang di sekitar nya dihiasai pepohonan yang hijau.Lembah Harau ini mempunyai tanah yang subur,itu terbukti dari ditumbuhi tanaman - tanaman hijau yang membuat tempat ini tampak harmonis yang ditemani oleh tebing - tebing di sekitar nya.

Selain itu juga para wisatawan dapat juga menemukan beberapa buah air terjun di lokasi ini.diantaranya Air Terjun Akan Berayun,Air Terjun Sarasa Bunta,Air Terjun Sarasa Murai,dan Air Terjun Sarasa Luluih.

Masing - masing Air Terjun nya memiliki keistimewaan dan keindahan nya masing - masing.Contohnya Air Terjun Sarasa Luluih,air nya mengalir melewati dinding batu dan langsung jatuh ke kolam alami di bawah air terjun tersebut.Menurut cerita,siapa yang mandi di Air Terjun ini akan enteng jodoh.

BeritaSepakBolaTerkini

Tidak sampai disitu saja,Lembah Harau juga cocok untuk para wisatawan atau para traveller yang suka memacu adrenalin yakni dengan mendaki tebing  Lembah Harau ini.

Untuk mencapai ke lokasi Lembah Harau ini bisa dicapai dengan perjalan darat yang memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Bukit Tinggi.

Memang perjalanan menuju ke Lembah Harau ini cukup melelahkan,akan tetapi semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan menyegarkan yang membuat terpanah dan tidak akan bosan.

Baca Juga : Tebing Panenjoan, Pintu Gerbang Geopark Ciletuh yang Menawan

Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »