photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Kota Magelang

Magelang, merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi jawa tengah yang identik dengan nama kota seribu bunga. Magelang juga terbagi menjadi dua daerah regional yaitu Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Di Kota dan kabupaten ini mempunyai berbagai macam obyek wisata yang patut anda kunjungi seperti wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah. Salah satu tempat wisata di magelang yang paling terkenal yaitu Candi Borobudur yang di tetapkan sebagai warisan budaya dunia. Selain Borobudur, magelang juga mempunyai banyak tempat wisata lainya.

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di Kota Magelang selain Candi Borobudur,diantaranya sebagai berikut :

1. Gunung Andong

Gunung ini merupakan tempat wisata alam yang terdapat di Magelang yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai alam dan mendaki perbukitan.Untuk mendaki gunung ini diperlukan waktu sekitar 2 sampai 4 jam.Waktu yang lama dan kelelahan dalam mendaki nya akan terbayar jika sudah mencapai puncak nya,di puncak nya  Anda dapat melihat pemandangan kota Magelang dari atas gunung ini.

BeritaTravelling

2. Curug Silawe

Curug Silawe ini berlokasi di Dusun Kopeng Kulon,Sutopati,Kabupaten Kajoran tepatnya di kaki Gunung Sumbing sebelah selatan.Di tempat ini Anda dapat menikmati pemandangan berupa air terjun yang di kelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri.

BeritaTravelling

3. Gunung Ketep Pass

Gunung ini berlokasi di Desa Ketep,Kecamatan Sawangan,Kabupaten Magelang.Tempat ini menyuguhkan pemandangan khas alam pegunungan.Di tempat ini Anda akan menukmati view gunung Merbabu dan Merapi.Bila berkunjung kemari dfiharapkan membawa jaket karena udara di tempat ini dingin.
Selain itu juga,di Gunung Ketep Pass ini terdapat kebun strawberry yang dapat dibeli dengan cara memetik sendiri dari kebun nya.

BeritaTravelling

4. Rumah Kamera

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang memiliki bangunan berbentuk kamera,di dalam bangunan ini terdapat berbagai macam lukisan karya Angien Jatikusumo.Tempat ini letak nya tidak jauh dari tempat wisata candi Borobudrur serta tempat ini cocok untuk befoto ria untuk mengabadikan momen liburan.

BeritaTravelling

5. Desa Candirejo

Di Magelang ada Desa Wisata Candirejo yang menyuguhkan senyum paling ramah dari penduduknya.Di desa ini Anda dapat melihat tradisi khas seperti Nyadran, Sedekah Bumi dan Wayangan, dan lain-lain. Di sana juga ada industri rumahan untuk kerajinan pandan dan bambu.

BeritaTravelling

6. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit ini terletak dikaki gunung andong yaitu kecamatan Grabag,Magelang.Konon air terjun ini adalah tempat  di mana Jaka Tarub mengintip para bidadari yang sedang membersihkan diri.

BeritaTravelling

7. Punthuk Setumbu

Tempat ini berlokasi di Dusun Kerahan.Karangrejo.Ini merupakan tempat wisata yang menarik perhatian karena di tempat ini Anda dapat melihat  momen matahari terbit dari atas bukit,berselimut kabut yang indah.

BeritaTravelling

8. Candi Selogrio

Candi ini berlokasi di Dusun Campur Rejo, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.Candi Selogrio ini adalah candi kecil yang mempunyai keindahan alam nya yang indah dan mempesona.

BeritaTravelling

9. Alun - Alun Kota Magelang

Tempat wisata di kota magelang yang terakhir yaitu alun-alun kota magelang. Disana wisatwan dapat bersantai ria bersama keluarga sesambil menikmati jajanan khas alun-alun magelang. Bagi anda yang suka dengan foto-foto, alun-laun magelang juga bisa menjadi pilihan.

BeritaTravelling

Demikianlah tempat - tempat wisata yang ada di Kota Magelang ini,semoga informasi - informasi ini bemanfaat dan berguna.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya





Previous
Next Post »