photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Keromantisan Air Terjun Tukad Unda Bali

Berita Travelling.Siapa yang tidak mengenal Bali,setiap orang tahu Bali mempunyai tempat wisata yang indah - indah dan terkenal seperti pantai kuta,bedugul,tanah lot,pura uluwatu dll.Tempat ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.


Agen Bola Terpercaya

Ternyata selain tempat wisata yang terkenal tersebut,di Bali mempunyai tempat wisata yang tak kalah indah nya dan masih dibilang masih alami,tempat wisata itu ialah Tukad Unda yang terletak di daerah Klungkung.


BeritaTravelling

Tukad Unda merupakan nama dari sungai yang melintasi daerah Klungkung yang bertempat di Bali. Tepat di desa Lebah Banjar ini ada sebuah bendungan yang membentuk aliran sungai tersebut menjadi berundak-undak layaknya terjunan air. 


Tempat ini memang jarang dikunjungi, karena tempat wisata ini masih terbilang baru dan belum banyak yang mengetahui.Tudak Unda sering digunakan anak-anak warga sekitar serta wisatawan untuk bermain air.

BeritaTravelling

Menurut penduduk setempat Tukad memiliki arti sungai sedangkan Unda ialah lapisan. Sehingga Tukad Unda adalah sungai yang airnya berlapis-lapis. Menariknya lagi meski namanya tengah populer dan fotonya tersebar via sosmed kemana-mana namun setiap wisatawan yang datang tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh pasangan kekasih dan juga tempat ini dijadikan tempat foto pra wedding atau bulan muda bagi sepasang pengantin baru.Berfoto yang berlatar air terjun seperti tirai air ditemani dengan beberapa anak lokal  yang bermain air sehingga menimbulkan efek cipratan air yang indah


BeritaTravelling

Kelebihan lain dari Tukad Unda ialah aliran sungainya yang jernih.Sangat berbeda dengan sungai-sungai yang ada di kota - kota besar dimana airnya sudah tercemar dan keruh. Air Tukad Unda ini sangat jernih dan bersih sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir akan gatal saat basah-basahan di sana.

Selain dijadikan tempat untuk foto-foto kawasan Tukad Unda juga kerap digunakan untuk menggelar olahraga air seperti rafting. Kegiatan ekstrim tersebut dilakukan pada saat debit air sungai sedang kecil pasalnya jika musim hujan debit air di sungai ini cukup berbahaya untuk menggelar arung jeram dan olahraga air lainnya.



BeritaTravelling

Ternyata keberadaan Tukad Unda bukan hanya memuaskan wisatawan saja namun juga memberi manfaat pada penduduk setempat. Setiap hari sungai ini dimanfaatkan untuk mandi dan mencuci. Sebagian warga lainnya menggunakannya untuk memancing dan juga menambang.


Baca juga : Ini Dia 7 Destinasi Wisata Anti-mainstream di Bali

Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »