photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Liburan Ke Kota Jember

Jember merupakan kabupaten di Provinsi Jawa timur yang beribukota di jember.Jember ini berbatasan dengan Kabupaten probolinggo dan kabupaten Bondowoso di utara,kabupaten banyuwangi di timur,samudera hindia di selatan dan kabupaten lumanjang di barat.

Karena berbatasan dengan Samudera Indonesia di bagian selatan, Jember ini memiliki tempat wisata yang salah satunya pantai.dengan wilayah yang memiliki pegunungan.Jember dikenal pula sebagai salah satu daerah penghasil tembakau utama di Indonesia. Tembakau Jember adalah tembakau yang digunakan sebagai lapisan luar/kulit cerutu.

Agen Bola Terpercaya

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di Jember ini,sebagai berikut :

1. Pantai Pasir Putih Malikan 

Pantai ini mempunyai pasir yang putih dengan adanya pepohonan di sekitar pantai menambah indah nya pantai ini.
Pantai ini terdapat sebuah gua yang bernama gua lawa,gua ini bisa dimasukin bila air laut sedang surut.Dan pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari kepenatan rutinitas sehari - hari.

BeritaTravelling


2. Pantai Watu Ulo Jember

Nama pantai ini diambil dari deretan batu atau wulo dalam bahasa jawa nya yang mirip seperti ular.Batuan ini sendiri berdiri berjajar dari pesisir pantai sampai tengah laut.
Pantai ini juga mempunyai pemandangan yang indah dan keren.Selain itu, setelah hari raya Lebaran biasanya akan ada Pekan Raya yang menarik yaitu masyarakat akan melakukan prosesi persembahan dengan memberi sesaji ke tengah laut. Ini adalah tanda bukti syukur mereka terhadap alam.

BeritaTravelling


3. Pantai Bandealit

Pantai ini mempunyai tempat - tempat wisata yang menarik diantaranya adanya penangkaran rusa timor serta Green House. Di Green House, Anda akan melihat koleksi tanaman bunga anggrek.
Pantai ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai olahraga air seperti berselancar,berenang,speed boat,banana boat dll.

BeritaTravelling

4. Pantai Puger

Pantai Puger juga adalah tempat Bagi Anda yang menyukai memancing.Di tempat ini juga terdapat tempat pelelangan ikan serta menjual ikan - ikan segar.
Di sekitar kawasan Pantai Puger, terdapat Cagar Alam Puger Watangan yang memiliki pesona sumber air kucur.Tempat ini banyak dikunjungi oleh para pengunjung khusus nya anak - anak muda karena meraka mengganggap tempat ini sebagai tempat yang romantis dan menarik.

BeritaTravelling

5. Puncak Rembangan

Kawasan wisata Rembangan menonjolkan wisata pegunungan dan agrowisata. Selain itu puncak Rembangan memiliki tempat pemandian berair alami yang terawat kebersihannya.Di puncak ini Anda dapat melihat keindahan kota Jember dari atas puncak,baiknya untuk berkunjung disini pada waktu malam hari karena dapat melihat bergemilap lampu kota Jmeber dari atas.

BeritaTravelling

6. Air Terjun Tanjak

Air Terjun Tanjak ini berlokasi di Desa Suci,Kecamatan Panti.Untuk bisa menuju ke tempat ini Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Jember menuju Desa Suci, tempat di mana air terjun ini berada.Perjalanan menuju lokasi air terjun dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer dari Desa Suci. Air Terjun Tancak memiliki ketinggial 82 m dengan debit air 150 meter kubik per detik. Air terjun ini memiliki lintasan pendakian yang aman.

BeritaTravelling

7. Taman Botani

Di Taman ini Anda akan menemui kebun herbal dengan 300 jenis tanaman oabt - obatan berbeda.Tujuan dibuka nya taman botani ialah mengajak masyrakat untuk lebih mencintai lingkungan sekitar.Selain itu,ada pula pula penangkaran hewan yang di dalamnya terdapat berbagai spesies hewan, seperti kalkun, rusa, cendrawasih, angsa, merpati, merak, dan hewan lainnya.

BeritaTravelling

Itulah beberapa tempat - tempat wisata yang ada di jember,ternyata Jember memiliki potensi dan pesona wisata yang menakjubkan.semoga bermanfaat.
 



Baca Juga : Wisata Pantai di Banda Aceh Sepi Pengunjung saat Ramadan
 
Agen Bola Terpercaya
Previous
Next Post »