photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Kuliner Kota Medan

Jika Anda jalan - jalan ke kota Medan,selain pergi ke tempat wisata - wisata nya,jangan lupa untuk mencicipi masakan Medan.Masakan Medan terkenal dengan enak nya loh,oleh karena itu sangat disayangkan kalau berkunjung kesini tanpa mencicipi makanan nya .

Berikut beberapa kuliner Kota Medan :

1. Mie Aceh Medan

BeritaTravelling
Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan khas Medan dan digemari.
Anda yang berkunjung ke Medan harus coba mie dengan campuran kepiting, bisa mie goreng atau mie kuah. Rasanya yang lezat dan kaya rasa rempah semakin terasa nikmat disajikan bersama acar bawang, emping melinjo, dan irisan mentimun. Bagi yang tidak suka kepiting, bisa mencoba mie Aceh biasa, mie Aceh udang, mie Aceh daging, mie Aceh telur, atau mie Aceh cumi.Harga nya pun relatif murah Rp 8.000 - Rp 40.000 per porsi nya.

2. Lontong Medan 

BeritaTravelling

Lontong Medan juga menjadi makanan yang banyak digemari karena lontong nya terdapat berbagai campuran yang terdiri dari campuran lontong,sambal teri kacang,tauco,mie,bumbu,kuah sayur,dan tidka lupa kerupuk merah putih sebagai pelengkap nya.Lontong ini sangat mudah dik\jumpai di kota Medan karena banyak orang yang menjual nya.Harga lontong ini sekitar Rp 5.000 -  Rp 15.000 saja.

3. Pancake Durian

BeritaTravelling

Kota Medan terkenal dengan durian nya,maka dari itu kota ini menyajikan makanan yang rasanya kental dengan durian yaitu pancake durian.Pancake durian di kota ini sangat enak tetapi harga nya sedikit mahal sekitaran  Rp 37.000 untuk 2 buah nya.

4.Es Krim Tip Top

BeritaTravelling

Restoran Tip Top ini juga wajib dikunjungi bagi setiap orang yang berkunjung ke Medan. Restoran ini sudah hadir sejak tahun 1934 dan diyakini masih memakai resep yang diwariskan secara turun temurun. Selain itu, suasana restoran tua dan terawat juga terlihat begitu melangkah masuk. Cicipilah es krim ala ‘zaman Belanda’ yang ditawarkan di restoran ini. Kebetulan, yang terkenal di restoran yang berlokasi di Kesawan Square ini adalah es krim dan kue tart. Rasa esnya cukup istimewa, tampilan dan aromanya mengingatkan kita akan suasana tahun 30-an di Kota Medan.

5. Roti Cane Dan Martabak Perniagaan

BeritaTravelling

Malam-malam di Jalan Perniagaan ada 2 pilihan street food yang bisa dipilih. Keduanya menyajikan menu yang serupa: Roti tisu yang ditaburi coklat dan keju, roti cane dengan kuah kari, martabak dan berbagai nasi goreng.Rasanya sih hampir sama cuma cara penyajian nya saja yang berbeda.

6. Kedai Kopi Apek

BeritaTravelling

Kedai Kopi Apek ini terletak di jalan hindu no.37.Kedai kopi ini merupakan kedai kopi tertua di medan n populer di kota medan.
Kopi di tempat ini sangat lah enak,yang membuat nya enak yaitu dari biji kopi nya yang dpilih - pilih,suhu air nya sampai teknik mengaduk kopi nya.

7. Mie Ayam Kumango

BeritaTravelling

Tempat ini berlokasi di jalan mangkubumi.Mie tipis kenyal yang dipadukan dengan irisan daging ayam dan jamur serta beberapa taburan tauge, sawi dan bawang goreng bisa membuat Anda serasa ingin menikmati dua porsi sekaligus. Menikmati mie ayam jamur spesial ini terasa belum lengkap tanpa minum kopi susu tradisional yang dijamin akan menambah nikmat santapan kuliner Anda.

8. Durian Medan

BeritaTravelling

Durian di kota Medan ini terkenal dengan rasa nya yang manis dengan sensasi rasa pahit dan tidak dominan merupakan ciri khas daging durian Medan. Kulit kecil dan daging tebal juga menjadi ciri khas buah dari Kota ini.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »