photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Indahnya Wisata Danau Kelimutu

Danau Kelimutu terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.Danau ini tentunya terasa asing di telinga,dikarenakan tempat ini belum banyak diketahui oleh orang - orang.

Danau ini mempunyai keunikan yaitu,danau ini memliki 3 macam warna yang bisa berubah - ubah sewaktu - waktu,mangkanya danau ini disebut danau tiga  warna atau biasa disebut danau Kelimutu.
Berkunjung ke danau ini tak akan membuat para pengunjung menyesal karena akan disuguhi berbagai keindahan dan panorama alam yang membuat berdecak kagum dan memanjakan mata.

BeritaTravelling

Danau Kelimutu sangat terkenal dengan sebutan danau Tiga Warna yang memiliki sejarah tersendiri kenapa bisa disebut danau Tiga Warna. Danau ini memang bisa memancarkan tiga warna berbeda di waktu tertentu secara berubah-ubah. Ada warna merah, putih, dan biru. Keindahan warna warni danau Kelimutu menyimpan misteri dan oleh sebagian besar penduduk sekitar danau sering dijadikan tempat upacara adat karena diyakini sebagai tempat keramat untuk kelangsungan hidup mereka kelak. Waktu berkunjung terbaik di danau ini adalah bulan Juli dan Agustus. Di bulan-bulan tersebut, para pengujung akan menyaksikan keindahan danau Kelimutu yang sebenarnya.

Danau Kelimutu ini bisa berubah warna secara alami tanpa campur tangan manusia,dikarenakan faktor alam seperti aktivitas vulkanik dari Gunung Kelimutu,aneka ragam biota laut di dalam danau dan pantulan sinar matahari.

BeritaTravelling

Jika ingin berkunjung ke tempat ini baiknya pada pagi hari ,jika  kalau sore hari di sekitar danau ini kabut bermunculan yang mengakibatkan pandangan Anda terganggu dan jarak pandang yang minim.
Di tempat ini juga tersedia penginapan bagi pengunjung yang mau menginap di sekitar Danau Kelimutu ini.

Pantai yang indah serta lautan dengan keanekaragaman biota lautnya membuat pulau ini sungguh menarik. Dilengkapi dengan keragaman sosial budaya dan adat istiadat masyarakatnya, menjadikan Flores sebuah rantai obyek wisata potensial.

Dari sekian mata rantai tersebut, Danau Tiga Warna Kelimutu di Kabupaten Ende merupakan obyek wisata yang paling spesifik, unik, dan sangat langka yang tidak akan pernah dapat dijumpai di tempat mana pun di dunia. Oleh karena keunikan itu, pemerintah telah menetapkan kawasan ini sebagai taman nasional dengan nama Taman Nasional Kelimutu.

Berkunjung ke  Danau Kelimutu ini tak akan membuat pengujung kecewa maupun merasa dirugikan.Selain bisa menikmati pemandangan dan fenomena alam yang unik dari danau ini,para pengunjung bisa menemui berbagai macam flora maupun fauna yang langka.

BeritaTravelling

 Saat sedang mendaki di sekitar gunung Kelimutu, para pengunjung bisa menemukan berbagai macam jenis flora dan tumbuh-tumbuhan yang sudah langka di sekitar jalan menuju danau kelimutu seperti edelwis, kayu merah, cemara dan pinus. Para pengunjung juga bisa menemukan berbagai jenis fauna seperti rusa, babi hutan, elang, ayam hutan, kuda hutan dan lain-lain. Kekayaan flora dan fauna ini tidak bisa ditemukan begitu saja di daerah perkotaan di Indonesia. Wisata danau Kelimutu ini menawarkan sejuta kenikmatan kepada pengunjung dan wisatawan.

Selain keiistimewaan flora dan fauna nya,di tempat ini para pengunjung bisa melakukakn pendakian atau trekking,akan tetapi dalam melakukan hanya beberapa tempat yang diperbolehkan.Di dalam perjalan trekking,para pengunjung maupun wisatawan akan dimanjakan pemandangan yang indah.
Saat sudah berada di puncak nya,para pengunjung bisa melihat secara keseluruhan indah dan bagus nya danau Kelimutu ini.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »