photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Kuliner Di Kota Solo

Kota Surakarta biasanya disebut kota Solo,selain mempunyai tempat - tempat wisata nya yang indah.Kota ini juga mempunyai wisata kuliner yang tak kalah menarik untuk dicicipin.Jika berkunjung ke kota ini sayang sekali kalau tidak mencicipi nya.

Berikut wisata kuliner yang ada di Kota Solo ini,diantaranya sebagai berikut :

1. Bale Padi Resto

BeritaTravelling

Bale Padi Resto ini berlokasi di Jalan Kadilangu,Baki Pandeyen,Solo.Di tempat ini tersedia makanan seperti tumis tahu,empal gepuk,oseng tempe,pare,serta gulai kakap..Menu ini dapat dinikmati pada saat pagi sampai sore.
Jika berkunjung pada malam hari,tempat ini menyuguhkan makanan berupa seafood lezat.Jika Anda sedang berada di tempat ini jangan lah lupa memesan kelapa muda bakar rempah.

Sambil menikmati makanan yang tersedia,Anda bisa menikmati pemandangan sekitar berupa hamparan sawah yang hijau.

2. Roemahkoe Resto

BeritaTravelling

Tempat ini bertempat di Jalan Radjiman 501.Di tempat makan ini menyediakan menu khusus yang bernama Nasi Jemblung.Nasi Jemblung  disajikan bersama dengan lidah sapi yang dimasak semur.. Cara penyajiannya pun unik dan cantik, beralaskan daun pisang, nasi dibentuk menyerupai sebuah cincin rakasasa, lidah sapi kemudian diletakkan di tengah cincin tersebut. Sebagai penambah sedap, nasi ini ikut dihiasi sambal terasi, irisan mentimun dan kerupuk kulit.

Di Roemahkoe Resto ini juga menyediakan hiburan berupa live music untuk menemani tamu - tamu yang sedang menikmati hidangan yang ada di tempat ini.

3. Sate Buntel Tambak

BeritaTravelling

Tempat makan ini berlokasi Tambak Segaran 39,Solo.Sate ini terdiri dari daging kambing cincang yang sudah dibumbui dan dibungkus dengan lemak kambing tipis. Saat dibakar, lemak akan meleleh dan menambah cita rasa sate buntel.Selain sate buntel, tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lainnya seperti sate daging kambing biasa dan gule kambing.

4. Timlo Sastro

BeritaTravelling

Timlo adalah kuliner semacam sop kaldu ayam yang berisi wortel, ati ampela, kentang, sosis solo dan daging ayam. Timlo biasa disantap bersama nasi dan kerupuk kulit.Tempat ini ini buka setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai 3 sore.Para pengunjung akan ditemani live music keroncong yaitu sekelompok pengamen yang sudah dibayar untuk menghibur pengunjung yang datang.

5. Es Krim Tentrem

BeritaTravelling

Es krim ini berlokasi di Jalan Urip Sumaharjo.Di tempat ini tersedia beberapa menu andalan seperti tutti fruity, rum ‘n coffee, robin rose dan rainbow.

6. Galabo Solo

BeritaTravelling

Tempat makan ini hanya buka pada malam hari.Galabo ini berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo.Tempat ini sangat ramai pada malam hari.Sederet jalan mayor ini selalu ramai,sambil menikmati  makanan,di tempat ini terseda free Wi-Fi dan musik sebagai hiburan pengunjung.

7. Pasar Malam Ngarsopuro

BeritaTravelling

Pasar malam ini berlokasi di Jalan Diponegoro..Pasar malam ini baru ada pada waktu malam minggu,Di sini, Anda bisa menemukan banyak kuliner lezat khas Solo seperti nasi liwet, cabuk rambak, sosis Solo, bakso bakar, sate kere dan wedang ronde.Di tempat ini juga,Anda dapat melihat berbagai kerajinan tangan yang menarik untuk dijadikan oleh - oleh.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »