photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Liburan Ke Kota Padang

Kota Padang adalah ibukota dari provinsi Sumatera Barat. Kota yang terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga secara otomatis mempunyai beragam objek - objek wisata yang menarik dan dikunjungi.

Tempat wisata di kota Padang sebagai berikut,yaitu :

1. Sitinjau Lauik

Objek wisata yang satu ini adalah objek wisata yang menampilkan pemandangan alam yang indah,luas dan hijau.Hijau yang dimaksud ini adalah banyak pepohonan hijau yang didapatkan jika berkunjung ke tempat ini Selain itu, terdapat juga tempat permandian umum bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari terjalnya jalanan di Sitinjau Lauik.Tempat ini biasa disebut dengan Padang Scenic Point.

BeritaTravelling

2. Lembah Anai

Tempat ini merupakan tempat wisata andalan kota Padang,lokasi terletak di pinggir jalan trans sumatera.Air terjun ini memliki 3 buah air terjun.Air terjun yang terkenal l adalah air terjun yang mempunyai ketinggian 35 meter, terletak di pinggir jalan, dan sering disebut sebagai Air Terjun Lembah Anai.

BeritaTravelling

3. Pantai Air Manis

Dilhat dari namanya pantai ini bukan memiliki air yang manis,akan tetapi bisa dibilang dengan pantai manis adalah adanya legenda Malin Kundang dan dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut benar-benar nyata. Kisah Malin Kundang sendiri bercerita mengenai seorang anak yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri setelah ia menjadi seorang yang kaya raya. Kemudian Malin Kundang dikutuk menjadi batu, dan batu tersebut berada di  Pantai Air Manis.
Selain itu di pantai ini menyajikan pemangan pantai yang indah dengan gunung padang sebagai latar nya.

BeritaTravelling

4. Pantai Pasir Jambak

Pantai ini merupakan pantai favorit bagi penduduk kota Padang karena jika berkunjung ke pantai ini bisa menenangkan permasalahn,pikiran maupun beban dalam keseharian.
Pnatai ini pun sangat indah dan romantis menurut anak - anak muda,apalagi pada saat matahari terbenam ataupun muncul menambah keindahan pantai ini.

BeritaTravelling

5. Jembatan Siti Nurbaya

Bisa dinamakan jembatan siti nurbaya karena cerita legenda Malin Kundang yang terkenal di kota tersebut.Jembatan Siti Nurbaya di kota Padang menawarkan pemandangan yang menyejukan mata, dihiasi dengan kapal-kapal kayu yang berlalu lalang pada siang hari, matahari tenggelam yang indah di sore hari, dan wisata kuliner yang lengkap pada malam hari, menyebabkan pengunjung Jembatan Siti Nurbaya banyak dikunjungi dan tidak sepi setiap hari nya.

BeritaTravelling

6. Danau Singkarak

Danau ini merupakan danau terbesar di Sumatera Barat.Di sekitar danau ini dapat menikmati pemandangan yang indah,dengan cara mengelilingi danau dengan menggunakan perahu ataupun bisa bersantai ria di sekitar danau ini.

BeritaTravelling

7. Tirta Alami

Tempat ini biasanya dikenal dengan kawasan Arial Resort.Kolam pemandian ini sesuai dengan namanya,kolam -kolamnya terbuat dari batu alam dan airnya pun berasal dari mata air di gunung tandikek,Air nya dingin,segar dan bersih.

BeritaTravelling

8. Ngarai Sianok

Tempat wisata ini merupakan lembah yang indah,hijau dan subur,didasarnya mengalir air sungai yang berliku - liku melewati celah - celah tebing yang berwarna warni dengan latar gunung merapi dan pepohonan yang hijau merupakan pemandangan alam yang mempesona.

BeritaTravelling

9. Lembah Harau

Objek wisata ini merupakan bukit kapur yang curam dengan 5 lima buah air terjun yang selalu mengalirkan airnya yang jernih.,Di tempat ini juga tersedia tempat berkemah bagi yang ingin berkemah dan mengelilingi bukit kapur ini sambil menikmati pemandangan nya.

BeritaTravelling

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »