photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Liburan Ke Kota Ambon,Maluku

Maluku adalah sebuah provinsi tertua di indonesia.Maluku merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang kaya akan rempah-rempahnya seperti pala dan cengkih. Tak hanya itu saja, Maluku juga terkenal dengan penghasil intan. 

BeritaTravelling

Ibukota Maluku bernama Ambon. Ambon merupakan sebuah kota yang terkenal dengan julukan si Ambon manise, yang artinya Ambon yang indah.7 september 1575 di peringati sebagai hari jadi kota Ambon. Penduduk yang ada di ambon rata-rata bersuku bangsa Tionghoa, Ambon, Papua, Melayu, Jawa Dan Sunda. 

Adapun agama yang paling banyak di anut oleh masyarakatnya hanya ada 3 yaitu Islam, Protestan dan Katolik. Kota Ambon merupakan sentra dari kepulauan Maluku yaitu menjadi pusat pelabuhan, pariwisata dan pendidikan.

Ambon telah lama dikenal sebagai salah satu kota yang terkenal dengan gugusan pulau yang memberikan ciri khas  karena sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan, perbukitan, pesisir pantai dan kelautan.

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di Kota Ambon ini,sebagai berikut :

1. Pantai Pintu Kota

Pantai ini merupakan ikon dari kota Ambon serta menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi,Yang membuat pantai ini unik adalah,dengan adanya sebuah tebing karang yang besar yang menjorok ke laut dengan lubang yang besar bentuk nya seperti pintu. Percikan air dari ombak yang menghantam tebing karang menjadi salah satu pemandangan favorit pengunjung.

BeritaTravelling

Pantai Pintu Kota ini sangat cocok bagi pengujung yang ingin mengabadikan foto maupun foto prawedding di tempat ini.

2. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa ini berlokasi di Kecamatan Salahutu.Kegiatan yang dapat dilakukan ialah para pengujung dapat memancing ikan  karena di pantai ini memiliki air yang jernih sangat mudah untuk melihat ikan.Di tempat ini juga jangan lupa mencicipi rujak buah yang enak dan segar yang buah - buahan nya terdiri dari mangga dan jambu dipadu dengan saus kacang gula merah tentu akan sangat menyegarkan siang Anda di Pantai Natsepa.

BeritaTravelling

3. Nusa Pombo

BeritaTravelling

Pulau yang satu ini adalah pulau yang tidak berpenghuni sama sekali,akan tetapi memiliki keindahan laut nya yang indah,sungguh syang sekali kalau tidak berkunjung ke tempat ii.Jika Anda berkunjung ker tempat ini diharapkan membawa bekal dan minuman di dalam perjalanan.Kegiatan yang dapt dilakukan di tempat ini ialah berenang, menyelam, snorkeling dan trekking keliling pulau Nusa Pombo ini.

4. Pantai Liang

BeritaTravelling

Pantai Liang ini berlokasi Desa Liang Kecamatan Salahutu.Pantai ini pun merupakan pantai yang terindah dan telah diakui oleh PBB pada tahun 1991.Pantai ini bisa diberi gelar indah karena pantai ini indah dengan pasirnya yang putih dan airnya yang masih jernih, membuat anda akan betah berlama-lama di pantai ini.  Ombak di Pantai Liang tidak terlalu tinggi, jadi jangan takut untuk bermain air di tepiannya.

5. Benteng Ferangi


BeritaTravelling

Benteng ini biasa disebut benteng victoria atau benteng kota laha.Benteng ini digunakan sebagai pusat pemerintahan dan tempat penyimpanan rempah-rempah di Indonesia bagian timur.Bagi Anda yang menyukai sejarah,,di tempat ini Anda akan menemukan meriam - meriam lama peninggalan jaman dahulu yang besar,serta para pengunjung juga akan dapat melihat peta perkembangan kota Ambon dari masa ke masa.

6. Pantai Santai

BeritaTravelling

Seperti pada umumnya pantai ini memiliki keindahan seperti laut ,pepohonan yang menghiasi.Sesuai dengan nama nya,pantai ini sangat cocok untuk bersantai bagi Anda untuk melepas lelah.Di pantai ini tersedia pisang goreng dan teh hangat sebagai teman santai Anda sambil menikmati pemandangan sekitar.

Agen poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


 
Previous
Next Post »