photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Kota Gresik Jawa Timur

Gresik dikenal sebagai salah satu kota industri di Jawa Timur.Di kota ini berdiri pabrik semen pertama sekaligus perusahaan semen terbesar di indonesia.Meskipun terkenal dengan kota industri,Kota Gresik juga mempunyai objek wisata yang menarik yang tidak boleh diremehkan dan layak untuk dikunjungi.

Berikut objek - objek wisata yang ada di Kota Gresik,sebagai berikut :

1. Pulau Bawean

BeritaTravelling

Pulau Bawean merupakan pulau kecil yang terletak di sisi utara Pulau Jawa. Pulau Bawean bisa menjadi salah satu tujuan wisata bahari yang mengasyikkan. Di pulau ini terdapat suaka alam dan suaka margasatwa. Selain itu wisata pantainya pun juga mempesona, masih alami, bersih, dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Di pantai ini, Anda bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Di pulau ini juga terdapat pemandian air panas,air terjun,dan danau Kastoba.Di sekitar pulau bawean ini juga terdapat pulau cantik bernama Gili Noko,jika beruntung Anda bisa berjumpa dengan rusa Bawean yang merupakan maskot dari Kota Gresik.

2. Pulau Noko

BeritaTravelling

Pulau Noko ini memiliki bentangan pasir putih yang indah dan menawan,akan tetapi ditumbuhi dengan semak belukar.
Kegiatan yang dapat dilakukan disini ialah bersnokeling,tetapi perlengkapan nya harus membawa sendiri karena di tempat ini tidak ada yang menyewakan perlengkapannya.Dan di tempat ini sangat cocok untuk bersantai di tepi pantai.

3. Danau Kastoba

BeritaTravelling

Danau ini terletak di pusat pulau Bawean,Kecamatan Tambak.Di tempat ini menampilkan panorama alam danau yang indah dan masih alami.Airnya tenang dan jernih sehingga membuat para pengunjung tak sabar untuk berenang.

4. Telaga Ngipik

BeritaTravelling

Di telaga ngipik ini Anda bisa merasakn suasana sejuk meskipun samar-samar di kejauhan terlihat bangunan pabrik-pabrik industri yang tidak jauh dari telaga ini.Telaga yang juga dikenal dengan nama Taman Wisata Giri Warna Tirta ini bisa Anda manfaatkan untuk hunting foto atau sekedar bersantai menikmati pemandangan ditemani semilir angin

5. Gunung Kapur Sekapuk

BeritaTravelling

Gunung kapur ini berlokasi di Desa Sekapuk,Kecamatan Ujung Pangkah.Gunung ini bisa terbentuk dikarenakan kegiatan penambangan penduduk sekitar.Bukit kapur ini mempunyai bentuk yang sangat unik,Anda berkunjung kesini serasa di istana kapur.

6. Sendang Banyu Biru Lowayu

BeritaTravelling

Tempat ini berlokasi di Desa Lowayu,Kecamatan Dukun,Gresik.Sendang Banyu Biru ini merupakan sumber mata air.Bentuk dari Sendang Biru Biru ini berbentuk kolam yang berukuran tidak terlalu besar ini memiliki air berwarna biru.Fenomena air biru di Lowayu ini terbilang cukup aneh mengingat perairan di sekitarnya tidak ada yang seperti itu. Warna biru ini terlihat dengan sangat jelas.

7. Tanjung Gaang

BeritaTravelling

Tanjung Gaang ini berlokasi di Pulau Bawean lebih tepatnya di Desa Kumalasa.Tempat wisata ini mempunyai keindahan tebing dan baru karang yang kokoh.
Untuk menuju ke pulau ini bisa menggunakan transportasi darat maupun darat.Baiknya jika ingin menikmati perjalanan sambil menikmati pemandangan gunakan perahu,karena di sepanjang perjalanan Anda akan melihat indahnya aneka biota laut.

8. Air Terjun Laccar

BeritaTravelling

Air terjun laccar ini berlokasi di Dusun Laccar Desa Kebun teluk dalam.Suasana alam di sekitar air terjun yang masih alami ini,kaya akan tanaman hijau yang menyegarkan.Mandi dan bermain air di kawasan wisata air terjun ini dapat mengembalikam kesegaran tubuh.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »