photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Ke Pegunungan Jaya Wijaya

Untuk merasakan salju di indonesia memang tidak lah mungkin,akan tetapi jangan salah di indonesia ada 1 tempat nya bernama Pegunungan Jayawijaya namanya.
Pegunungan Jaya Wijaya ini letak nya di provinsi Papua Barat Indonesia.

Jika berlibur ingin merasakan salju,tidak perlu jauh - jauh keluar negeri,cukup kesini saja,kalau yang dekat saja ada kenapa harus pergi jauh - jauh.

BeritaTravelling

Pegunungan ini menjadi tempat favorit oleh para wisatawan,karena salju nya berbeda dengan luar negeri,kalau luar negeri salju nya ada waktu - waktu nya atau disesuaikan dengan musim nya,kalau disini salju nya ada terus dengan kata lain salju nya abadi,sehingga tempat ini sangat dingin.

Puncak jaya wijaya merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang memiliki salju abadi, yakni salju yang tidak dapat mencair. Karena ketinggiannya, puncak ini memiliki suhu yang sangat rendah hingga mampu menyuguhkan dinginnya salju abadi di puncaknya. Indonesia yang berada di daerah Khatulistiwa seharusnya tidak akan memiliki fenomena seperti ini. Namun, karena ketinggiannya inilah puncak wijaya ini memiliki keunikan yang patut untuk dikunjungi.

Bagi yang ingin merasakan keindahan puncak Jaya Wijaya ini Anda harus mendaki nya dengan usaha keras,sekaligus mendaki gunung ini menguji mental dan nyali Anda.

Di dalam mendaki gunung ini baiknya ditemani oleh pemandu karena gunung ini sangat tidak mudah untuk di daki.Selain itu juga dalam mendaki baiknya mempersiapkan fisik dan perlengkapan yang lengkap.

Semua akan terbayar kalau sudah mencapai puncak nya,pemandangan yang indah ditambah salju dan cuaca yang dingin,bukit - bukit yang tinggi menjulang dapat dilihat dari puncak Gunung Jaya Wijaya ini.

BeritaTravelling


Biasanya, pendakian puncak jaya wijaya akan ramai ketika ada perayaan seperti untuk merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia. Para pendaki yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi mewujudkan perasaan cinta tanah airnya dengan melakukan pendakian di puncak ini dan mengibarkan sang saka merah putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia.Untuk kegiatan lainnya, puncak jaya wijaya ini ramai dikunjugi pada masa liburan sekolah.

Namun,keindahan puncak jaya wijaya semakin berkurang Hal ini dikarenakan banyaknya salju abadi yang mencair sehingga puncaknya kini meninggalkan volume salju abadi yang tidak banyak lagi. Namun, antusiasme wisatawan yang ingin menikmati panorama dan dinginnya salju abadi di puncak jaya wijaya masih menjadi mimpi terbesar yang selalu ingin diwujudkan.

Tips Mendaki Ke Puncak Jaya Wijaya :

1. Siapkan kondisi fisik dan mental

Pastikan di dalam mendaki gunung ini fisik dalam keadaan sehat dan bugar,dalam mendaki gunung ini dibutuhkan energi yang tidak sedikit.Selain itu suhu di daerah ini sangatlah dingin. Jadi sebelum melakukan perjalana ke Puncak Jayawijaya ada baiknya Anda membiasakan diri untuk berada di ruangan yang dingin, hal ini juga menghindari penyakit hipotermia, yang dapat menyerang Anda sewaktu – waktu ketika melakukan trakking.

2. Persiapan Perlengkapan dan dana

Siapkan perlengkapan yang memadai, karena waktu yang dibutuhkan tidaklah singkat sehingga persiapan jauh – jauh hari sangat dibutuhkan. Pendakian bebas sangat tidak disarankan
 Selain perlengkapan, dana yang dibutuhkan untuk perjalanan ini juga cukup mahal, sekitar 100 juta rupiah.

3. Mengurus Ijin Mendaki

Sebelum bepergian ke tempat ini baiknya urus lah surat ijin nya terlebih dahulu,untuk mendapat ijin ke tempat ini tampaknya cukup sulit dikarenakan di daerah ini sering terjadi konflik antar suku

4. Jangan Sendirian

Tidak disarankan anda melakukan perjalanan sendirian, karena sulitnya untuk menjangkau Puncak Jayawijaya. Sebaiknya anda melakukan perjalanan berkelompok. Mengikuti paket wisata dari agen perjalanan juga sangat disarankan, mengingat rute yang ditempuh tidaklah mudah.

Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Previous
Next Post »