photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Kecantikan Dan Keindahan Pulau Sikuai

Pulau Sikuai ini memang terdengar terasa asing bagi orang - orang yang suka berlibur,pulau ini merupakan pulau kecil yang berada di Sumatera Barat,meskipun pantai nya belum terlalu dikenal orang akan tetapi pemandangan nya tidak boleh dianggap remeh.


BeritaTravelling

Keindahan Pulau Sikuai ini sangat indah terdiri dari laut yang luas yang disekelilingi nya dihiasi perbukitan yang besar - besar membuat pulau Sikuai ini menjadi tempat wisata yang layak untuk dijadikan tempat untuk berlibur.

Pulau ini seperti baru ditemukan keindahannya, Sikuai adalah salah satu pulau di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sikuai, salah satu pulau kecil (40HA) dengan pemandangan yang begitu eksotis

Yang terletak di sisi barat Pulau Sumatera hanya terletak sekitar setengah mil laut dari kota Padang dan dapat dicapai menggunakan kapal angkutan khusus dengan waktu tempuh 35 menit berangkat dari dermaga airud Bungus. 

Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau yang letaknya di sisi barat Pulau Sumatera. Tepatnya di wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Pulau Sikuai merupakan salah satu dari 19 pulau yang terletak di daerah administratif kota Padang Sumatera Barat.


BeritaTravelling

Pulau ini memiliki pantai yang indah ,air nya yang jernih berwarna biru serta terdapat beraneka ragam jenis biota laut dan terumbu - terumbu karang yang cantik.Pantai ini sangat cocok untuk berenang karena gelombang di pantai ini relatif kecil jadi tidak usah khawatir akan ombak nya.

Selain memiliki pantai nya yang cantik eksotik,di Pulau Sikuai ini juga terdapat hutan tropis yang menjadi tempat favorit juga bagi pengunjung yang berkunjung ke tempat ini..Suasana di hutan tropis ini pun masih sangat alami,asri,tentunya terpelihara dengan baik .

Di hutan tropis ini juga,terdapat sebuah bukit yang dapat dinaiki oleh para pengunjung.Untuk dapat mencapai puncak dari bukit ini, diperlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Namun tenang saja, para pengunjung tidak perlu bersusah payah mencari pijakan untuk dapat mendaki sampai ke atas bukit. 

Hal ini dikarenakan bukit tersebut sudah dilengkapi 369 anak tangga. Tentunya perjalanan para pengunjung untuk dapat sampai ke puncak semakin mudah,akan tetapi lelah dan capek juga menaiki satu - satu tangga begitu banyak.

Walau begitu, para wisatawan tetap memerlukan tenaga lebih untuk sampai puncak bukit tersebut. Walaupun tenaga para wisatawan akan terkuras, semua itu akan terbayar lunas setelah sampai ke puncaknya karena di atas bukit tersebut para wisatawan akan disuguhi sebuah pemandangan yang luar biasa indahnya. 

Dari atas bukit ini para wisatawan akan dapat melihat pemandangan laut lepas,serta angin pantai yang menyegarkan serta di kelilingi pepohonan yang rindang.


BeritaTravelling

Selain dapat melihat pemandangan laut lepas, di bukit ini para wisatawan juga dapat menyaksikan pemandangan pulau-pulau kecil yang ada di bawahnya. Apabila cuaca sedang cerah dan senja tiba, maka para wisatawan dapat menyaksikan matahari tenggelam dengan warna keemasannya yang luar biasa cantiknya. 

Di Pulau Sikuai ini juga terdapat penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap di tempat ini,Penginapan nya pun bisa dibilang lumayan bersih,nyaman dan yang penting harga nya relatif mudah dijangkau.

Penginapan ini bernama New Sikuai Island Resort.Para pengujung tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menginap disini.


BeritaTravelling

Dengan menginap di tempat ini,para pengujung bisa berlama-lama menikmati keindahan alam di pulau ini. Saat senja, cahaya keemasan sang mentari akan menjadi sajian penutup yang spesial setelah Anda beraktivitas seharian di Pulau Sikuai.

Keindahan lautnya, keasrian alamnya dan fasilitas yang sangat mendukung menjadikan Pulau Sikuai sebagai lokasi wisata yang patut dikunjungi saat berada di Sumatera Barat.



Previous
Next Post »