photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Menikmati Keindahan Kota Gorontalo

Kota Gorontalo merupakan ibu kota dari Provinsi Gorontalo. Gorontalo terletak di Pulau Sulawesi bagian utara atau lebih tepatnya di bagian barat Sulawesi Utara. Provinsi ini diapit oleh dua perairan yakni Teluk Tomini yang terletak di sebelah selatan serta Laut Sulawesi yang terletak di sebelah utara. Jika berkunjung ke sini Anda pasti tidak akan kecewa karena ada banyak tempat menarik yang ditawarkan oleh kota ini.

Mayarakat Gorontalo dikenal ramah dan dinamis, mereka mulai membuka diri kepada para wisatawan pendatang. Untuk menuju Gorontalo dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi, atau juga melalui jalur udara dan juga laut.

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Kota Gorontalo ini,diantaranya sebagai berikut :

1. Benteng Danau Limboto Otanaha

BeritaTravelling

Benteng Danau Limbolo Otanaha terletak di Desa sebelah barat kota,Daerah dembe I.Benteng ini merupakan bangunan peninggalan sejarah peninggalan kolonial Belanda,Benteng ini memiliki ciri khas yang bergaya eropa,temboknya kokoh,pintu dan jendela nya tinggi,mempunyai nilai seni nya tersendiri.

2. Taman Laut Olele

BeritaTravelling

Taman Laut Olele ini berlokasi di Desa Olele,Kecamatan Kabila Bone.Di tempat ini,Anda dapat menyelam ataupun bersnokeling sambil menikmati keindahan bawah laut nya,Menurut kabar yang beredar,Taman Laut Olele ini lebih alami ketimbang tamat laut lain nya yang ada di indonesia.
Di tempat ini terdapat beraneka ragam spesies ikan maupun tanaman,ataupun batu karang nya.

3. Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote

BeritaTravelling

Dilihat dari atas ketinggian, wisata tangga 2000 dan juga jejak kaki Lahilote ini, dapat Anda nikmati pemandangan indah danau Tomini. Merasakan semilir dinginnya angin yang menerpa pohon kelapa pada saat malam hari. Terdapat sebuah batu yang berukuran besar nampak seperti jejak kaki manusia, menurut cerita, “Lahilote” merupakan jejak kaki seorang pria menikah dengan seorang malaikat yang jatuh ke bumi.

4. Pantai Bolihutua

BeritaTravelling

Pantai Bolihutua ini berlokasi di Kabupaten Boalemo.Pantai ini merupakan pantai yang terkenal di Kota Gorontalo dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari warga sekitar,wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
Pantai ini memliki keindahan alam yang indah dan disekitar pantai ini terdapat pohon pinus yang menjadi nilai tambahan dari pantai ini.

5. Pantai Kadidiri

BeritaTravelling

Pantai ini terletak di Teluk Tomini,Kabupaten Tojo Una-Uda,Provinsi Sulawesi Tengah.
Pantai ini memiliki daya tarik dari segi taman laut nya,disini juga bisa bersnokeling bagi yang menyukai snorkeling.
Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bawah laut nya,pengujung tidak harus ke tengah - tengah laut,karena Anda dapat dengan mudah melihat ikan - ikan kecil berenang kesana - kesini mencoba bersembunyi di balik karang-karang yang sangat mempesona dengan keindahannya dan kealamiahannya.

6. Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

BeritaTravelling

Dulu taman ini bernama Dumoga Bone adalah sebuah taman rekreasi yang mempunyai aneka ekologi langka. Secara geografi kawasan ini terletak diperbatasan peralihan geografi daerah Indomalayan di sebelah Barat, Papua-Australia sebelah Timur.Anda akan dibuat takjub saat memasuki kawasan cagar alam ini. Terdapat berbagai jenis anggrek, serta aneka tanaman hias dan bunga bangkai

7. Air Terjun Ayuhulalo

BeritaTravelling

Kota Gorontalo juga memliki air terjun juga,air terjun ini mempunyai pemadangan yang cukup indah dan lingkungan yang masih asri.Air terjun ini terletak di Desa Ayuhulalo,Kecamatan Tilamuta

 Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya


Previous
Next Post »