photo output_mPce62_zpsxt7jyy5f.gif

Wisata Ke Pulau Lombok

Pulau Lombok merupakan pulau yang terkenal dengan alamnya yang indah dan menawan, bahkan tidak jarang orang-orang yang mulai menjadikan Pulau Lombok sebagai destinasi wisata, entah itu di kalangan mahasiswa untuk liburan atau bahkan di kalangan keluarga untuk mendapatkan suasana baru.

Di Kota Lombok banyak sekali obyek - obyek wisata  yang mayoritas pantai dan pastinya memiliki pemandangan yang indah,menakjubkan,dan masih terjaga kebersihan nya jika berkunjung ke Kota Lombok ini.

Berikut merupakan tempat wisata favorit yang ada di Kota Lombok ini,sebagai berikut :

1. Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani merupakan gunung yang paling indah dan mempesona dari seluruh gunung berapi yang ada di Indonesia. Gunung tersebut berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mendengar nama Lombok tentu berkaitan erat dengan pulaunya yang sangat indah dan menawan bahkan bisa melebihi keindahan yang dimiliki oleh Pulau Bali.

BeritaTravelling

Gunung Rinjani merupakan salah satu ikon Tempat Wisata di Lombok yang jangan sampai terlewatkan, karena termasuk paling terkenal. Para pendatangnya pun jauh-jauh dari segala penjuru untuk dapat menikmati bagaimana keindahan alam gunung ini bisa dirasakan secara langsung.
Untuk mencapai puncak Gunung Rinjani ini dibutuhkan beberapa hari,serta jangan lupa membawa perbekalan sebagai perlengkapan dalam mendaki.

2.  Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal pantai kuta,Panati Kuta identik dengan Kota Bali.Akan tetapi pantai ini bkan terletak di Bali melainkan terletak di Kota Lombok.
Pantai Kuta Lombok ini terletak di Desa Kuta,Lombok Tengah,keindahan nya tak kalah dengan keindahan pantai kuta bali.

BeritaTravelling

Pantai Kuta Bali adalah pantai terindah yang dimiliki oleh Kota Lombok,memiliki pasir nya yang putih dan halus,air lautnya yang jernih dan bersih.Di pantai ini juga bisa menikmati permainan seperti,banana boat,jetsky,surfing,berenang dll.

3. Pulau Gili Lombok

Pulau ini merupakan pulau terbesar di Kota Lombok,karena pulau ini terbagi menjadi 3 macam yaitu,Gili Tawangan,Gili Air ,dan Gili Meno.
Pulau ini juga merupakan Pulau yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatan dari luar negeri.

BeritaTravelling

Ketiga pulau ini letak nya berdekatan,dan memiliki keindahan tak jauh berbeda,sama memiliki keindahan yang luar biasa.
Kegiatan yang dapat dilakukan di pulau ini ialah snorkeling,menyelam,selancar dll.Selain itu di tempat ini menyediakan penginapan,cafe dan resto juga ada tersedia di tempat ini.

4. Air Terjun Sendang Gila

Air Terjun Sendang Gila ini terletak di Desa Senaru,Kecamatan Bayan,Lombok Utara.Air terjun ini muncul dari atas tebing dengan ketinggian lebih kurang 32 meter,tempat nya pun masih tergolong masih alami,jauh dari nuansa kota yang ramai,lingkungan nya masih asri,serta memliki udara yang sejuk bisa menghilangkan segala kepenatan yang terjadi di ramainya kota.

BeritaTravelling

5. Batu Bolong

Pura Batu Bolong yang merupakan Tempat Wisata di Lombok yang letaknya di daerah Senggigi, Lombok, tepatnya di atas batu karang warna hitam menjorok ke laut. Di tengahnya terdapat lubang sehingga tersebutlah sebagai Pura Batu Bolong. Nah, untuk bisa masuk ke pura ini memang diperlukan kain warna kuning untuk dipakai di pinggang, sama seperti yang di Bali. Hal ini berhubungan erat dengan latar belakang Gunung Agung yang pemandangannya indah sekali dan latar belakang Selat Lombok juga sangat indah, terutama ketika senja dengan matahari yang akan tenggelam.

BeritaTravelling

6. Pantai Seggigi

Pantai ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi juga karena pantai ini hampir mirip dengan pantai kuta Lombok.Sama - sama memliki pemandangan yang indah,akan tetapi pantai ini tidak memiliki luas seperti pantai kuta Lombok.
Disini juga bisa bersnokling dan berenang karena ombak nya yang relatif kecil karena di sekitar pulau tersebut terdapat karang - karang yang menghadang ombak datang.

BeritaTravelling

Demikianlah beberapa wisata -wisata yang paling sering dikunjungji di kota Lombok ini.semoga informasi ini bermanfaat.Selamat Berlibur.



Previous
Next Post »